- Kontributor
18 Februari 2022 0:0:0 225

Rapat Koordinasi Mekanisme Pelaksanaan Anggaran dan Program Seksi Pendis Kemenag Banggai 2022

Ket:


Luwuk(Kemenag Banggai),- Seksi Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai melaksanakan rangkaian kegiatan yang merupakan program dari Seksi Pendis Kemenag Banggai yakni Mekanisme Pelaksanaan Anggaran dan Program Pendidikan Islam Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari jum’at s/d sabtu, 18-19 Februari 2022, bertempat di Hotel Santika Luwuk. Dengan Narasumber dari KPPN Luwuk dan Kasi Pendis. Peserta dalam kegiatan adalah Madrasah Negeri se Kab Banggai (MAN, MTsN, MIN) meliputi KPA, PPK, bendahara pengeluaran dan operator, sumber dana berasal dari DIPA Pendis Kemenag Banggai.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Banggai diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam (Zaenal Abidin), bahwa sekarang ini Madrasah Negeri dituntut untuk memenuhi harapan dan espektasi stakeholder yakni mutu pendidikan, maka yang dibutuhkan dalam peningkatan mutu.

Menurut Kasi Pendis ada dua hal yakni Inovasi dan Kreatifitas. Dalam hal inovasi Kasi Pendis mendorong kepada kepala madrasah yaitu pertama, buat sesuatu yang pertama (the first), dua, buat yang terbaik (the best), tiga, buat yang berbeda (the different). Kreatifitas, Kepala Madrasah harus mampu menangkap dan mengembangkan potensi yang dimiliki dan harus didukung dengan keberanian. 

Zaenal kemudian mengarahkan bahwa fungsi keuangan dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan penerapan manajemen keuangan madrasah yang efektif: pertama, kepala madrasah harus mampu membawa kondisi keuangan yang stabil sehingga dapat mendukung rencana strategis madrasah yang telah tersusun. Kedua, kepala madrasah harus transparan dalam penggunaan anggaran, namun buka berarti harus buka-bukaan, ketiga, anggaran madrasah harus digunakan semestinya.

Usai memberikan pengarahan, Kepala Seksi Pendis mewakili Kakankemenag Kab Banggai membuka kegiatan dan dilanjutakn materi selama dua hari.

By.  (Enal)

Tags: -

Editor: -
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex