- Kontributor
6 Desember 2018 0:0:0 1641

PENGAJIAN MAJELIS TA LIM AL-IKHLAS DIRANGKAIKAN DENGAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Ket:


Humas (Kemenag Tolitoli), Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan pengajian Majelis Ta’lim Al-Ikhlas yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Rabu, 5/12/18 M / 27 Rabiul Awal 1440 H).

Pengajian rutin yang dilaksanakan setiap bulan ini merupakan sarana silaturahmi antara seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli serta pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan ekspresi rasa syukur, gembira dan cinta atas jasa besar Nabi Muhammad SAW untuk ummatnya di muka bumi ini, sesuai dengan tema yang diusung Jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian pada Bangsa dan Negara

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh hikmad dan lancar yang diawali pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Qori’ah Hj. Zainab, pembacaan Doa yang dipimpin oleh Drs. Tabudan dan dimeriahkan penampilan grup Shalawat Badar Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli kemudian laporan ketua panitia Majelis Ta’lim Al-Ikhlas oleh Ihsan Lamaming dan pembawa Hikmah Maulid Ust. Hi. Syahril Muis bertempat di aula terbuka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, dalam ceramahnya Ust. Hi. Syahril Muis bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW mengingatkan kembali akan sejarah dan nilai-nilai kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan islam dimuka bumi ini yang mana dapat meningkatkan Iman dan ketaqwaaan kita pada ALLAH SWT serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam menjalankan fungsi dan tugas kita sebagai aparatur sipil negara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menyampaikan “ucapan terima kasih kepada mantan Kakankemenag yakni Hi. Muh. Djuwaeni Maddu dan Wakif Hak yang turut hadir pada kegiatan tersebut atas dukungan dalam membangun Kabupaten Tolitoli yang lebih religius melalui kementerian Agama” ujar Hi. Muchlis saat memberikan sambutannya yang disusul sambutan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kememterian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Hi. Kamaruddin Syam mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan “meneladani Nabi Muhammad SAW merupakan upaya memperbaiki kualitas keimanan dan ketaqwaan dalam mengemban tugas dan fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara”.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli diantaranya Kepala Subbag TU Sarina Unok, Kasi Bimais Ihsan Lamaming, Kasi PHU Bustan Hak, Kasi Pendidikan Madrasah Husni Mubarak Samaruddin, Kasi PAI Andi Nurhayati, Kasi Pd-Pontren Lasinrang Dg Matara, Ketua Pokjawas Mohdong dan beberapa Kepala Madrasah serta Kepala KUA dan seluruh ASN pada lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli. (Arfan)

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex