- Kontributor
21 Januari 2022 0:0:0 150

Rapat Koordinasi Kepala Madrasah se Kabupaten Banggai

Ket:


 

Luwuk (Kemenag Sulteng), Kepala Madrasah harus punya kemampuan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi. Hal tersebut diungkapkan oleh kakanwil Provinsi Sulawesi Tengah H. Ulyas Taha, Pada rapat koordinasi kepala madrasah se- kab. Banggai. Di hotel Estrella Luwuk. 

Turut mendampingi Kepala Kantor Kemenag Kab. Banggai H. Abdul Muluk Lanonci, Kabid Penmad H. Kiflin Pajala dan Kasi Pendis Zaenal Abidin.

Ulyas mengungkapkan madrasah menjadi awal moderasi beragama terbangun yang tahun ini menjadi tahun toleransi. Peran guru mampu menjabarkan program penting kementerian agama tersebut.

Di zaman digital madrasah negeri dan swasta bukan lagi perbedaan semua bisa Berkompetisi dan berkolaborasi untuk berprestasi, dan menjadi pembuktian madrasah semakin bermartabat.

Dalam kesempatan itu, Kakankemenag Banggai Abdul Muluk berpesan para guru punya tantangan baru akibat pandemi corona selama dua tahun yaitu menghilangkan kejenuhan para siswa dan ketergantungan yang berlebihan terhadap gadget.

Sementara itu, Zaenal Abidin melaporkan ada 124 Kepala madrasah se-kab. Banggai dan 223 guru secara kontinuitas sebagai penyumbang kompetensi tenaga pendidik. Dan menjawab digitalisasi;  

Zaenal mengungkapkan, jaringan bukan lagi penghalang untuk mencapai ekspektasi madrasah unggul dan bermartabat. Para guru harus bisa memberikan pengetahuan tentang pemanfaatan digital yang lebih bersahaja dengan mengenalkan perpustakaan online. 

Penulis: Abduh

Tags: -

Editor: -
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex