- Kontributor
1 Maret 2023 0:0:0 365

Kemenag Bangkep Gelar Bimwin Pra Nikah bagi Catin

Ket: Kakankemenag Bangkep (tengah) memberikan sambutan pada kegiatan Bimbingan Perkawinan


Bangkep (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Kakankemenag Bangkep) Suardi Kandjai, memberikan arahan dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra-Nikah tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan yang dilaksanakan di Aula KUA Kecamatan Tinangkung.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Bangkep, Rabu 1 Maret 2023. Kakan Kemenag Bangkep mengapresiasi jajarannya yang telah menggelar kegiatan pembinaan perkawinan untuk calon pengantin (Catin) secara mandiri.

Para calon pengantin muslim harus memiliki bekal dalam membangun keluarga yang kokoh serta ikhtiar dalam mewujudkan keluarga sakinah. Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah merupakan salah satu persiapan untuk memasuki kehidupan rumah tangga.

Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dan dijalani untuk waktu yang lama. Pernikahan yang dijalani para calon pengantin diharapkan menjadi pernikahan yang pertama dan juga merupakan pernikahan yang terakhir.

Rumah tangga itu sering kita dengar bukan hanya untuk satu hari, bukan hanya satu bulan, bukan hanya untuk satu tahun. Tapi rumah tangga itu harus dibangun berdasarkan dengan setia hingga akhir, berarti selama-lamanya,” tutur Suardi Kandjai dihadapan dua belas pasang calon pengantin yang ada di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Ia berharap kepada para calon pengantin agar mengikuti Bimwin dengan baik, serta nasehat dan pesan yang didapat selama proses bimbingan perkawinan akan menjadi dasar dan acuan dalam berumah tangga nantinya.

Kegiatan Bimwin ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Catatan Sipil Kabupaten Banggai Kepulauan, Plt. Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dan Kepala KUA Kecamatan Tinangkung.

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex