- Kontributor
26 Oktober 2021 0:0:0 168

Guru MI Donggala Ikuti Pelatihan Program Keprofesionalan Berkelanjutan

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, membuka pelatihan kelompok kerja guru MI DI MIN Donggala


Donggala ( Kemenag  Sulteng)  Pembukaan  Pelatihan  Program  Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB)  dan  Kelompok Kerja Guru (KKG)  Kabupaten Donggala , dibuka  oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin,  didampingi  Ketua Pokjawas Madrasah, Moh. Veldi Tohopi,  Pengawas Madrasah dan  Kepala MIN Donggala, Sukria Lembah,   di MIN Donggala Labuan, selasa (26/10-2021)

Menurut Moh. Veldi Tohopi, mengatakan peserta kegiatan ini adalah guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk wilayah Kecamatan  Labuan dan Kecamatan Sindue sebanyak  20 orang.  Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, kemudian dilanjutkan dengan praktek di Madrasah  atau sekolah masing-masing  selama 20 hari, narasumbernya dari Pejabat Kemenag Donggala dan Fasilitator   daerah,  terangnya.  

Pada Kesempatan yang sama, Kakankemenag Donggala dalam arahannya, mengatakan bahwa menjadi moderat bukan berarti menjadi lemah dalam beragama,  menjadi moderat bukan berarti cenderung terbuka dan mengarah kepada kebebasan,  keliru jika ada anggapan bahwa seseorang  yang bersikap moderat dalam beragama berarti tidak memiliki militansi, tidak serius, atau tidak sungguh-sungguh dalam mengamalkan ajaran agamanya, ujarnya.

Olehnya itu, pentingnya  keberagamaan yang moderat bagi kita umat beragama, serta menyebarluaskan gerakan ini, jangan biarkan Indonesia menjadi bumi yang penuh dengan permusuhan,  kebencian dan pertikaian, kerukunan baik dalam umat beragama  maupun  antar umat beragama adalah modal dasar bangsa ini menjadi kondusif dan maju, ujarnya.

Selain itu,  H. Rusdin, mengharapkan kegiatan ini diikuti dengan baik sehingga apa yang diproleh dari pelatihan ini supaya diaplikasikan di Sekolah atau Madrasah tempat bertugas, harap Rusdin.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex