- Kontributor
16 November 2022 0:0:0 175

MAN IC Kota Palu Menggelar Pelatihan Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Pendidik

Ket:


Palu (MAN IC Kota Palu), Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Kota Palu Gelar Pelaksanaan Pelatihan Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Pendidik pelatihan ini diikuti sebanyak 40 peserta, kegiatan ini dihadiri pula oleh Pengawas Madrasah yang juga mantan kepala MAN IC Kota Palu Bapak Soim Anwar, S. Pd., M. Pd. bertempat di hotel Sentral Palu, Sabtu (12/11/2022). 

Pelaksanaan pembukaan pelatihan pembelajaran jarak jauh bagi pendidik di MAN Insan Cendekia Kota Palu, secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Sulteng DR. H. Kiflin, M. Pd. I. 

Dalam sambutannya Kiflin, menyampaikan MAN Insan Cendekia Kota Palu sebagai prototipe madrasah unggulan di Sulawesi Tengah tentu menjadi contoh bagi madrasah lainnya dalam segi prestasi dan sistim rekruitmen siswa. Madrasah ini menerapkan prinsip pencapaian tertinggi dan mendalam, dan terpenting pada keseimbangan antara penguasan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa. MAN Insan Cendekia menyeleksi secara ketat calon siswanya dengan mengadakan tes seleksi yang dilaksanakan di seluruh Indonesia sehingga di hasilkan para siswa yang kompetitif. 

Dalam kesempatan itu, Plt. Kepala MAN IC Kota Palu Moh.Sidik mengatakan bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan di Indonesia selalu menjadi isu penting dalam penyelenggaraan Sistem Pendidikan Nasional. Peningkatan kualitas pendidikan ini menjadi salah satu strategi pokok selain pemerataan kesempatan dan akses pendidikan serta peningkatan relevansi dan efisiensi. Salah satu cara meningkatkan mutu pendidikan yaitu dengan meningkatkan kompetensi pendidik melalui pelatihan pelatihan, workshop, bimbingan teknis, kegiatan kolektif guru hingga pelatihan Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Pendidik. 

“Saya merasa bersyukur dan bangga atas ini semua. Dengan menggunakan kurikulum Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dan Kementerian Agama yang di perkaya Visi dan Misi MAN Insan Cendekia. Artinya, struktur program kurikulum diperkaya sains dan teknologi serta diseimbangkan dengan peningkatan kualitas Iman dan Takwa.”tutur sidik”

 

By. Aminuddin

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex