- Kontributor
3 Mei 2021 0:0:0 176

Kemenag Banggai Laut Intensifkan Sosialisasi Panduan Ibadah Ramadan 1442 H

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim saat memberikan arahan pada Apel setiap senin berjalan terkait sosialisasi panduan Ibadah Ramadan 1442 H, Senin (03/05/21)


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Moh. Taslim pimpin Apel setiap Senin Berjalan, bertempat diruang pertemuan Kantor Kemenag Banggai Laut, Senin (03/05/21).

Tidak seperti biasanya, pelaksanaan apel kali ini berbeda, dimana pelaksanaanya dilaksanakan diruang pertemuan dengan peserta apel tidak berdiri melainkan duduk, begitupun pembina apel.

Kepala Kantor yang didampingi oleh Pejabat Eselon IV dalam mengawali arahanya menyampaikan titipan salam dan ucapan terima kasih dari Menteri Agama dimana jajaran Kementerian Agama masih taat dengan protokol kesehatan.

"Jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan, tetap pakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga kebersihan diri juga lingkungan disekitar kita" terang Taslim

Taslim juga menyampaikan untuk jangan pernah lengah dalam menjalankan prokes demi terjaganya keselamatan kita bersama. Karena penyebaran virus ini bisa darimana saja dan harus diantisipasi.

Melalui kesempatan ini "kami menyampaikan kepada seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama, Kepala KUA, Penghulu dan Penyuluh agar selalu mengintensifkan sosialisasi dan edukasi pelaksaan ibadah Ramadhan sebagaimana Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 04 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M" tegas Kakankemenag

Edaran tersebut tidak melarang kita untuk beribadah akan tetapi dalam menyelenggarakan kegiatan ibadah seperti salat fardu lima waktu, Salat Tarawih dan Witir, tadarus Alquran, serta iktikaf dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

"Mari berupaya untuk selelu menjaga prokes ini, sebagai Kementerian Agama jangan sampai kita yang terbawa, malainkan kita yang harus memberikan contoh kepada masyarakat akan prokes ini" harap Taslim. (SU)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex