- Kontributor
5 Juni 2021 0:0:0 114

Kepala BDK Manado:PDWK Moderasi Beragama, Penting Bagi Peningkatkan SDM Penyuluh Agama

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng)- Kepala Balai Diklat Keagamaan Manado Khaeroni berikan materi Sistem Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Pelatihan Di Wilayah Kerja PDWK Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong, Kamis 03 Juni 2021 di aula Kemenag.

Khaironi mengungkapkan, salah satu dari lima arah utama strategi dalam pelaksanaan Misi Nawacita dan pencapaian sasaran Visi Indonesia 2045 adalah Pembangunan SDM baik itu kepada ASN, Pegawai Non ASN serta masyarakat.
Langkah tersebut diambil untuk mewujudkan Sumber Daya yang berkualitas sebagai Penguatan lembaga, Peningkatan SDM, Pembaharuan kurikulum, Pembenahan Sarana dan Prasarana serta IT.

Terkait PDWK Moderasi Beragama bagi para Penyuluh Agama, Khaeroni menerangkan  adalah bertujuan untuk mengembangkan kompetensi tentang wawasan pemahaman moderasi beragama bagi pesertanya. Yang meliputi pengetahuan, ketrampilan, sikap dan perilaku.

Olehnya diharapkan setelah pelatihan ini para para Penyuluh Agama di Kabupaten Parigi Moutong bisa menjadi lebih profesional, memiliki pemahaman yang luas dan kecakapan tentang moderasi beragama dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan dari Kementerian Agama, ujarnya.(Ahdal).

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex