- Kontributor
20 Maret 2021 0:0:0 346

Dua Dinas Kesehatan Lakukan Pembinaan Kesehatan bagi Calon Jamaah Haji Donggala

Ket: Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Burhan Munawir, membuka pemeriksaan Kesehatan para Calon Jemaah Haji sekaligus penyerahan buku panduan kesehatan dan manasik haji


Donggala (Kemenag  Sulteng) - Seksi Penyelenggara Haji dan  Umrah (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Donggala kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan dibuka oleh Kepala Seksi  penyelenggara Haji dan Umrah,  H. Burhan Munawir di  Aula kemenag Donggala, jum’at (19/3-2021)

Pada kesempatan  tersebut, hadir  pula  para Calon Jemaah   Haji dari 3 Kecamatan yaitu. Kecamatan Banawa, Banawa tengah dan Banawa selatan,  disampaikan tentang  pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan bagi para calon jemaah haji sebagai bentuk persiapan apabila nanti ada pengumuman kepastian keberangkatan jemaah haji Indonesia, ungkap  Kepala Seksi PHU mewakili Kepala Kantor Kemenag Donggala dalam sambutannya.

Sementara itu, di tempat yang sama  Kepala Dinas Kesehatan Donggala,  menjelaskan bahwa para  Calon Jemaah Haji (CJH)  yang telah terdaftar  dan kuotanya  dalam urutan berangkat  pada tahun 2021 ini, diberikan pembinaan kesehatan, tuntunan menjaga  dan meningkatkan kebugaran  sebagai persiapan  pelaksanaan haji  di Arab Saudi  yang sangat membutuhkan  kesehatan dan kebugaran yang prima.

Olehnya itu, pembinaan  kesehatan  ini  akan diberikan  oleh  Dinas Kesehatan  Kabupaten Donggala kerjasama dengan Dinas Kesehatan  Provinsi Sulawesi Tengah, yang menjadi salah tugas pemerintah  sebagai amanat  Undang-undang  No 13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan  Ibadah Haji.

Dalam pertemuan ini, dilakukan  juga pemeriksanaan kesehatan, senam, jalan santai  dan penyerahan buku panduan kesehatan dan manasik haji,  dan   terima kasih banyak kepada pihak Dinas Kesehatan  Provinsi dan seluruh calon jemaah haji atas kerjasama yg baik, ujar Kadis Kesehata Donggala.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex