- Kontributor
11 April 2022 0:0:0 247

Kakankemenag Banggai Laut Buka PDWK Metodologi Pembelajaran Bagi Guru.

Ket: Kakankemenag Banggai Laut diwakili oleh Kasi Pendidikan Islam Ansar, saat memberikan sambutan pada kegiatan PDWK Metodologi Pembelajaran Bagi Guru


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Ansar, memberikan sambutan dan membuka kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Metodologi Pembelajaran Bagi Guru di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, Senin (11/04/22) di Ruang Pertemuan MTs Negeri 2 Banggai Laut.

Hadir pada acara PDWK tersebut, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kemenag Banggai Laut Rustam Ando, Ketua Akademik Administrasi BDK Manado Andi Rahman Giu, M. Zaenul Asyuri, Tuti Nurjannah Amba, Nasrun Noho, Moh Topan, Penyelenggara Kristen Amir Sandepa dan Penyelenggara Katolik Kemenag Banggai Laut Andriyas. S Hernanto.

Mengawali sambutannya Kakankemenag diwakili Kasi Pendis Ansar, mengucapkan selamat datang kepada tim BDK Manado di Kabupaten Banggai Laut."Semoga dapat memberikan kesan yang baik dan merasa betah selama berada di Banggai Laut" ungkapnya

Lebih lanjut, Ansar menyampaikan diera saat ini guru harus mampu beradaptasi, memahami dan menguasai teknologi terutama dalam bidang pendidikan, sehingga diharapkan mampu mengubah dan menerapkan metode pembelajaran yang dipandang lebih efektif.

"Memberikan pendidikan agama tidak hanya pada aspek kognitifnya saja, tapi bagaimana sikap dan perilaku guru dalam mentransfer ilmunya" ujarnya

Olehnya itu, kami berharap kepada seluruh peserta agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya selama mengikuti kegiatan diklat ini.

"Kegiatan ini dapat meningkatkan keahlian dan keterampilan sehingga sebagai guru dapat mengembangkan metodologi pembelajaran yang berkualitas dan berinovasi dalam melaksanakan tugasnya" tutupnya

Sementara itu, Tuty Nurjannah Amba selaku Panitia Pelaksana mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan sehingga peserta pelatihan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan standar kompetensi.

Pembukaan PDWK secara simbolis ditandai dengan penyerahan ATK oleh Kakankemenag Banggai Laut yang diwakili Kasi Pendis dan diikuti Kasubbag TU Kemenag Banggai Laut pada 2 peserta diklat. PDWK diikuti 30 peserta dan berlangsung selama 6 hari, dimulai tanggal 11 sampai dengan 16 April 2022. (MH)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex