- Kontributor
28 Juli 2023 0:0:0 110

MTsN 2 Palu Peringati 10 Muharram 1445 H

Ket: Kepala MTsN 2 Kota Palu, Munira, menyampaikan sambutan pada peringatan 10 Muharram 1445 H di Masjid Nurul Jihad MTsN 2 Kota Palu, Kamis (27/7/2023).


Palu (Kemenag Sulteng) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palu memperingati 10 Muharram 1445 H atau dikenal dengan Hari Asyura di Masjid Nurul Jihad MTsN 2 Kota Palu, Kamis (27/7/2023). Acara tersebut menandai momen bersejarah dalam perjuangan gigih dan tabah dalam menegakkan keadilan dan kebenaran.

Kepala MTsN 2 Kota Palu, Munira Labalado, turut hadir dalam kesempatan tersebut dan memberikan sambutan perayaan 10 Muharram yang jatuh pada Hari Jumat, 27 Juli 2023. Dalam sambutannya, Munira menekankan pentingnya saling menyayangi dan memberikan energi positif di lingkungan Madrasah dalam menuntut ilmu untuk menciptakan keharmonisan.

Munira juga memberikan pesan kepada seluruh siswa-siswi MTsN 2 Kota Palu, mengajak mereka untuk saling menghormati dan menyayangi sesama teman di lingkungan madrasah guna menciptakan keharmonisan dalam pergaulan.

"Hindarilah perilaku bullying dan ejekan. Ingatlah di mata Allah, kita semua sama, yang membedakan di antara kita adalah iman dan takwa," tutur Munira.

Dalam kesempatan tersebut, As'ad Dg. Parani, Pembawa Hikmah Hari Asyura dan Koordinator Pembina Ibadah MTsN 2 Kota Palu, juga memberikan ceramah yang menggugah. Ia menyampaikan bahwa Muharram adalah bulan pertama dalam Kalender Hijriah dan merupakan pertanda tahun Baru Islam. Lebih dari itu, Muharram memiliki makna dan hikmah yang berharga.

As'ad juga mengingatkan umat Islam tentang disunnahkannya menjalankan Ibadah Puasa Asyura pada tanggal 10 Muharram.

"Rasulullah pernah bersabda tentang puasa Asyura yang dapat menghapuskan dosa setahun. Puasa dimulai dari tanggal 9 Muharram, dan pahala puasa 10 Muharram ini setara dengan puasa 30 hari," ujarnya.

"Selamat menjalankan ibadah di Hari Asyura. Semoga ini menjadi titik awal bagi kita semua dalam meraih kesucian dan keberkahan dari Allah SWT. Amiin Ya Rabbal Aalamiiin," tutupnya. (Irianizard Kapapu)

Tags: -

Editor: Humas Monica
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex