Abduh, S.Sos Kontributor
27 Mei 2024 19:0:0 172

Banggai Melepas 261 Jemaah Haji Tahun 2024

Ket: Kepala Kantor Kemenag Banggai dalam pelepasan Jamaah Haji tahun 2024


Luwuk (Kemenag Banggai) - Kepala kantor Kemenag Banggai, H. Suardi Kandjai mengingatkan untuk menjalani rukun haji sebagai jawaban panggilan Allah SWT saat Pelepasan jemaah haji tahun 2024 kabupaten Banggai sebanyak 261 Jemaah oleh Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Masulili. Senin, 27/5/2024. 

H.Suardi Kandjai sangat berterima kasih pada pemerintah daerah yang sangat serius mengakomodasi kelancaran pemberangkatan dengan konsep ramah lansia. 

Kepada seluruh panitia pemberangkatan dan petugas agar selalu memberi semangat dan melayani dengan baik, tujuannya agar jemaah merasa tenang dan fokus dalam beribadah, ungkapnya

H. Suardi Kandjai mengimbau jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup dan tidak banyak melakukan aktivitas kecuali beribadah.

 

Wakil Bupati Banggai berpesan agar selalu saling membantu dan saling menjaga serta saling mengingatkan dalam menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah. mengingatkan pula untuk banyak bersabar dan menjaga kesehatan.

Selain itu pula Furqanuddin Masulili menitip pesan agar mematuhi seluruh aturan yang telah ditetapkan petugas haji. Serta peraturan peraturan Arab saudi agar terhindar dari masalah-masalah. Dan sebagai jemaah haji harus mampu menjaga adab dan menjaga nama baik Indonesia.

Sebagai pemerintah akan selalu memfasilitasi kebutuhan jamaah dan melayani dengan baik. Jika ada persoalan atau kebutuhan agar segera disampaikan ke petugas haji agar mendapatkan informasi informasi yang dibutuhkan. Pungkasnya.

Lanjutnya, Sebagai pemerintah akan selalu memberi dukungan dan doa agar menjadi haji mabrur dan sekembali dari tanah suci untuk bisa bersama sama membangun kabupaten Banggai agar lebih baik terutama dalam pembentukan karakter generasi. Imbuhnya menutup sambutan sekaligus melepas 261 jemaah haji.

Kasi PHU, H. Aswari A. Nadjir melaporkan bahwa Calon Jemaah Haji yang termuda berumur 20 Tahun, Atas Nama Muhamad Afif Sholeh Lappi bin Kamaruddin Lappi asal dari Kecamatan Pagimana dan yang tertua berumur 88 Tahun atas nama Dg. Pamajang binti Dg. Manrapi asal Kecamatan Batui Selatan.

Jemaah Haji Kabupaten Banggai tergabung dalam Kloter 11, bersama dengan Calon Jemaah Haji Kota Palu dan Kabupaten Buol. Masuk Asrama Haji Transit Palu pada Senin, 27 Mei 2024 dengan 2 (dua) trip:

Trip 1 diberangkatkan dari Bandara Syukuran Aminudin Amir pada pukul 11.00 WITA tiba di Bandara Sis Al- Jufri Palu pukul 12.10 WITA dan trip 2 diberangkatkan dari Bandara Syukuran Aminudin Amir pukul 15.00 WITA dan tiba di Bandara SIS Al-Jufri Palu pukul 16.00 WITA. 

Pada Selasa, 28 Mei 2024 diberangkatkan menuju Embarkasi Balikpapan dengan trip I diberangkatkan pada pukul 06.40 WITA, dan trip 2 diberangkatkan pada pukul 10.20 WITA. Pada hari Rabu, 29 Mei 2024, Calon Jemaah Haji Kabupaten Banggai menuju bandara Sepinggan Balikpapan, yang dilanjutkan menuju bandara King Abdul Azis Jeddah pada pukul 04.35 WITA.

 

 

 

 

Editor: Zidiarman
Fotografer: Abduh, S.Sos
Tags: Haji
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex