- Kontributor
3 November 2019 0:0:0 614

Pagi ini, Peringatan Hari Santri di gelar di Kanwil Kemenag

Ket:


Palu (kemenag sulteng) - Ratusan Santri berkumpul di halaman Kanwil Kemenag Sulteng dalam rangka memperingati Hari Santri, Minggu, 3 November 2019. 

Peringatan Hari Santri ini diisi dengan zikir dan Tabligh Akbar. Pembacaan Zikir, oleh ustadz H.Ahmad Asse dilanjutkan taushiah perdamaian oleh Dr Lukman Tahir dan Sambutan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Dr Rusman Langke.

Acara ini diikuti sepuluh pondok pesantren yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Sigi yaitu Pondok Pesantren Alkhairaat Putri, Alkhairaat Putra, Mambush Sholihin, Al Istiqomah Ngatabaru, Alkhairaat Kampus Madinatul Ilmi, Raudhatul Mustafa Lil Khairaat, Ribath Istiqlal Kejuruan, Hidayatullah Himatus Sunnah, dan Tahfidz Qur’an Al Anshar.

Dalam acara ini akan diserahkan secara simbolis penerima manfaat Program Indonesia Pintar (PIP), kepada dua orang perwakilan santri jenjang Ula', Wustha dan Ulya, yang merupakan Santri Pondok Pesantren Hidayatullah, Raudhatul Mustafa Lil Khairaat dan Hikmatussunnah dan Tahfidzul Qur'an Al Ansar. Adapun seluruh penerima manfaat PIP Tahun 2019 di Provinsi Sulawesi Tengah berjumlah 670 orang. 

Selain itu akan diserahkan juga penghargaan dan hadiah kepada peserta Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) tingkat nasional yang telah dilaksanakan tanggal 23-27 Oktober 2019 di Bangka Belitung. Kontingen Sulawesi Tengah berhasil meraih Juara 1 untuk lomba murattal wal Imla' Putra dan Juara 2 Pidato Bahasa Arab Putri.

Penyerahan Piagam Penghargaan dan hadiah berupa uang, akan dilakukan oleh Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke yang diserahkan kepada 23 orang peserta PORSADIN. Hadiah berupa uang juga akan diserahkan oleh Yayasan An Nuur Buuts kepada seluruh peserta. Sedangkan dari Forum Komunikasi Diniyah wa Takmiliyah menyerahkan hadiah berupa uang kepada peraih juara putra dan putri. (Lis) 

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex