- Kontributor
30 Desember 2019 0:0:0 412

Wakaf Kekuatan Ekonomi Umat, Kelola dengan Profesional Akuntabel dan Amanah

Ket:


Inmas Sulteng - Kakanwil Kemenag Sulteng Dr. H. Rusman Langke, M. Pd. bersama Ketua BWI Prov. Sulawesi Tengah Prof. Dr. H. Rusli, M. Soc. Dan Pengurus BWI Pusat. Dr. H. Fahruloji, Lc. MA, Menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Workshop Pembinaan Nazir. Kegiatan ini bertema Optimalisasi Kinerja Nazir dalam Tata Kelola dan Pengembangan Wakaf Produktif. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten I, Ir. Faisal Mang, MM, sekaligus membuka acara ini secara Resmi di Hotel Citra Mulia Palu (30/12/2019)

Dalam sambutannya Rusman menjelaskan bahwa wakaf adalah ibadah bagi umat Islam. Harus dikelola dengan profesional akuntabel dan amanah. Terbentuknya Badan Wakaf Indonesia (BWI) secara kelembagaan adalah mitra strategis bagi Kemenag dalam memberikan pelayanan kepada umat beragama. BWI semestinya telah berada di seluruh Kabupaten kota, tapi kenyataanya belum semua daerah telah terbentuk BWI.

Rusman menjelaskan bahwa wakaf masih didominasi wakaf kuburan, mesjid, madrasah, Pondok Pesantren, belum maksimal pada wakaf produktif. Acara ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM para Nazir. Wakaf adalah amanah umat yang harus dikelola dengan profesional, akuntabel dan penuh rasa tanggungjawab, sebab pertanggungjawabannya tidak hanya di dunia tapi sampai ke akhirat. Terdorong dengan ini workshop Pembinaan Nazir adalah suatu kebutuhan yang sangat mendasar untuk terwujudnya Nazir yang Profesional, akuntabel dan amanah.(Akbar)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex