- Kontributor
2 Maret 2022 0:0:0 1388

Man Touna, Raih 6 Medali Di Ajang Liga Olimpiade Nasional Tahun 2022

Ket:


MAN Touna (Kemenag Sulteng),- Selamat dan Salam Prestasi, itulah kata Pembuka yang diucapkan oleh Kamad MAN TOUNA saat menyambut baik atas prestasi siswa madrasah, yang berhasil meraih 6 medali di ajang Liga Olimpiade Sains Pada Bidang Matematika dan Biologi.

Ketiga peraih medali bidang Matematika adalah Moh. Rizki Ramadani Kelas X Mipa 1 (Medali Perak) l, Hardianti E. Yunus Kelas XI Mipa 1  (Medali Perunggu), dan Ramadhan F. Ranya Kelas XI Mipa 1 (Medali Perunggu). Sementara pada bidang Biologi yaitu Muh. Haikal Kelas X Mipa 2 (Perak), Firmansyah Kelas X Mipa 2 (Perak) dan Yulgi Yanti Kelas XI Mipa 1  (Perunggu).

Liga Olimpiade merupakan event tahunan berbasis on-line. Ajang ini Terdaftar di Kementerian dengan LEGALITAS : NO AHU - 0114148.AH.01.11.TAHUN 2021. Di Bulan Februari, Liga Olimpiade melombakan mata pelajaran Matematika, Biologi, Kimia, Geografi, dan Sosiologi.

Lomba tersebut telah diikuti sekitar 4597 siswa yang berasal dari puluhan sekolah baik swasta maupun negeri. Dari informasi yang kami dapatkan, beberapa sekolah/madrasah asal Sulawesi Tengah juga ikut berpartisipasi, termasuk MAN 2 Model Palu, SMAN Madani Terpadu Palu, SMAN 2 Kota Palu, dan SMAN 3 Kota Palu.

Keikutsertaan peserta MAN TOUNA pada ajang ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mengeksplorasi secara mendalam bakat siswa dan meningkatkan layanan pengembangan prestasi talenta muda MAN TOUNA. Alasan lainnya adalah sebagai simulasi guna kesiapan kami dalam menghadapi 2 lomba sains prestisius yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) KEMENAG dan Kompetisi Sains Nasional KEMDIKBUD.

Penulis : Isra Leman Nalo

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex