- Kontributor
22 Agustus 2019 0:0:0 538

KANTOR KEMENAG TOLITOLI LAKSANAKAN PEMBINAAN GURU MADRASAH

Ket:


(Inmas Kemenag Tolitoli) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melalui Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan pembinaan guru madrasah RA, MI, MTs,dan MA di dua Kecamatan yakni Kecamatan Dampal Utara dan Dampal Selatan. Kegiatan pembinaan ini di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, yang didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Lasinrang beserta Jabatan Pelaksana Seksi Penma Kantor Kemenag Tolitoli yang dilaksanakan di Kecamatan Dampal Selatan Rabu, (21/08/2019).

Dalam sambutannya kepada seluruh guru yang hadir yang berjumlah 98 orang H. Muchlis menyampaikan bahwa seorang guru merupakan pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, melatih, mengarahkan, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada setiap jenjang, tentunya seorang guru harus memiliki keahlian yang melekat dengan profesinya.

Guru yang profesional adalah guru yang memahami tugas dan menyadari profesinya  sebagai seorang pendidik. Bukan hanya sekedar menanamkan ilmu pengetahuan kepada siswa siswinya, tetapi juga mempunyai tanggung jawab untuk mengubah sikap dan perilaku anak supaya memiliki budi pekerti dan akhlak yang mulia.

Lanjut H. Muchlis Sebagai seorang guru harus memahami tugas sesuai dengan tujuan pendidikan nasional yaitu menjadikan seorang peserta didik yang beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah. Dan seorang guru mempunyai tanggung jawab untuk mengubah sikap dan perilaku anak supaya memiliki budi pekerti dan akhlak yang mulia dan juga menanamkan ilmu pengetahuan kepada siswa siswinya.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex