- Kontributor
5 Desember 2022 0:0:0 105

Kasubbag Tata Usaha KanKemenag Buka PORSENI KKMTs Wilayah 1 Parigi

Ket:


Parimo (Kemenag Sulteng) - Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kemenag kabupaten Parigi Moutong Deddi Sidiki membuka kegiatan Pekan Olahraga Dan Seni (PORSENI) yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTS) Wilayah 1 Kabupaten Parigi Moutong, Senin 5 Desember 2022 di komplek Alkhairaat Parigi. 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kanit lantas Polres Parimo, Ketua MUI Parimo, Lurah Masigi, Pengawas Madrasah, Ketua KKMTs kabupaten Parigi Moutong, Ketua KKMTs wilayah 1, serta para Kepala Madrasah.

Deddi Sidiki pada sambutannya menyampaikan penyelenggaraan PORSENI janganlah hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi jadikanlah sebagai sebuah esensi nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar.

Memang benar PORSENI ini ada ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, akan tetapi pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi. 

Kalah atau menang bukanlah tujuan tetapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan, jelasnya.

Selaku pribadi dan atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Parigi Moutong, dengan penuh optimis saya menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan PORSENI.

Karena hal tersebut akan menjadi moment yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita, untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan.

Sementara itu Kanit Lantas Polres Parimo Sabri yang hadir saat itu memberikan arahan kepada para siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah, jika menggunakan kendaraan roda dua agar memakai helm, untuk menghindari resiko kecelakaan.

Selanjutnya Sabri menegaskan agar siswa-siswi MTs menghindari dan menjauhi penggunaan Narkoba.

Karena ini termasuk dari kenakalan remaja yang sangat marak di kabupaten Parigi Moutong.

Selanjutnya kepada seluruh kontingen diharapkan untuk selalu menjaga sportifitas dan selamat bertanding pada ajang PORSENI di akhir tahun 2022, tutup Sabri.

PORSENI ini di ikuti oleh 1.122 orang siswa dari 17 Madrasah Tsanawaiyah yang ada di wilayah 1 KKMTS kabupaten Parigi Moutong dengan mengambil Tema "Kita tumbuhkan sikap sportifititas dan profesionalitas untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi".

Adapun cabang yang di lombakan adalah :

A. Cabang olahraga :

1. Futsal (beregu)

2. Bulu tangkis (Tunggal Putra dan Putri)

3. Tenis Meja (Tunggal Putra dan Putri)

4. Volly Ball (Beregu Putra dan Putri)

B. Cabang Seni :

1. MTQ perorangan putra dan putri.

2. Tahfidz perorangan putra dan putri.

3. Tartil perorangan putra dan putri.

4. Samrah (Group)

5. Jepeng 2 Putra dan 2 Putri.

6. Pidato Bahasa Arab 1 Putra dan 1 Putri.

(Zl/Ahdal).

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex