- Kontributor
26 Januari 2023 0:0:0 61

Tujuh ASN Kemenag Morut Ikuti Seleksi Petugas Haji

Ket:


Morut (Kemenag Sulteng),- Tujuh ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara mengikuti Seleksi Tahap pertama Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Kloter di Arab Saudi tingkat Kabupaten Morowali Utara Tahun 2023, Rabu (25/01).

Sebelum pelaksanaan seleksi rekuitmen PPIH dimulai, peserta mengikuti acara pembukaan secara virtual melalui zoom meeting oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha, bertempat di Asrama Haji Palu. Kegiatan ini digelar secara serentak di Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota seluruh Indoenesia.

Sebagaimana diketahui bahwa pendaftaran peserta Seleksi PPIH Tahun 2023 telah dibuka secara serentak di seluruh Indonesia sejak tanggal 6-20 Januari 2023. Pendaftaran dilakukan secara online agar lebih mudah dan transparan. Peserta yang lulus pada seleksi tahap I , selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat provinsi Kanwil Kemenag Provinsi dalam hal ini untuk wilayah Sulawesi Tengah akan dilaksanakan di Asrama Haji Palu.

7 peserta yang ikut seleksi tahap I adalah peserta yang dinyatakan lolos seleksi adminsitrasi. Seleski tahap I ini dilakukan dengan skema Computer Assested Test (CAT). Ketujuh peserta CAT terdiri dari 1 orang  mengikuti seleksi  Pembimbing Ibadah, 3 orang mengikuti seleksi Pelayanan Akomodasi, 2 orang mengikuti seleksi Pelayanan Transportasi dan 1 orang mengikuti Pelayanan Komsumsi. 

Menurut Plt. Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam, Masyhur, sebelumnya pengumuman pendaftaran seleksi PPIH ini telah disosialisasikan kepada masyarakat luas melalui media sosial. Namun, minat pendaftar masih minim. Selain itu ada beberapa pedaftar yang tidak lolos seleksi administrasi.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex