- Kontributor
27 November 2019 0:0:0 527

H. Muchlis Ajak Siswa MTs dan MA DDI Hidupkan Sunnah Sebagai Bukti Cinta Nabi

Ket: Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis saat memberikan sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di MTs dan MA DDI Kelurahan Baru Kabupaten Tolitoli Selasa, (26/11/2019).


(Inmas Kemenag Tolitoli). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis mengajak para siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah DDI Kelurahan Baru Tolitoli untuk menghidupkan sunnah Nabi Muhammad SAW jika benar-benar cinta kepada Nabi.

“Nabi bersabda, siapa yang menghidupkan sunnahku, maka dia telah mencintaiku, dan siapa yang mencintaiku dia akan bersamaku disurga”. Ujar H. Muchlis mengutip hadist Nabi.

Hal itu disampaikan H. Muchlis dalam sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang dilaksanakan keluarga besar MTs dan MA DDI Kelurahan Baru Tolitoli Selasa, (26/11/2019).

H. Muchlis berharap peringatan maulid tidak sekedar dilaksanakan secara seremonialnya saja, tapi yang utama bagaimana mengambil hikmah dari peringatan maulid itu dengan menjadikan Nabi Muhammad sebagai teladan.

Sementara itu, Bupati Tolitoli dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Bidang administrasi umum hardiyan mengatakan bahwa melalui momentum maulid ini mengajak kepada seluruh siswa siswi MTs dan MA DDI Kelurahan Baru untuk mengimplementasikan ajaran Nabi Muhammad SAW dengan meningkatkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar guna meraih kehidupan yang damai, bahagia, tentram lahir dan batin.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Tolitoli yang diwakili Asisten bidang Administrasi dan Umum, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Tolitoli, Penyelenggara Syariah Kemenag Toliitoli, Ketua MUI Kabupaten Tolitoli, Pengurus Daerah DDI Kabupaten Tolitoli, pengurus Yayasan DDI dan seluruh siswa siswi MTs dan MA DDI Kelurahan Baru Tolitoli.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex