- Kontributor
10 Agustus 2022 0:0:0 66

Puluhan Jemaah Haji Tiba Dengan Selamat Di Parimo

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng)-Puluhan jemaah haji asal kabupaten Parigi Moutong tiba dengan selamat, usai melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah.

Rombongan jemaah haji diterima secara resmi oleh Pemerintah Parigi Moutong di Gedung Olah Raga Pemda Parimo, Selasa 9 Agustus 2022.

Kepala KanKemenag Parimo H Ahmad Hasni dalam sambutannya menyampaikan bahwa jemaah haji kabupaten Parigi Moutong tergabung pada kloter empat, embarkasi Balikpapan dengan jadwal pemberangkatan pada trip ke 2 tiba di Sulawesi Tengah dengan jumlah jemaah haji 77 orang ditambah TPHD 1 orang sehingga total 78 orang.

Ahmad mengucapkan syukur alhamdulillah sebagaimana harapan kita semua, karena jumlah tersebut sama dengan jumlah saat keberangkatan.

Sebelumnya dilaporkan ada satu jemaah yang sakit namun setelah ditangani pihak kesehatan, Alhamdulillah bisa sembuh dan ikut serta bersama rombongan.

"Kita doakan semoga semua jemaah haji Parigi Moutong tahun 2022 menjadi haji mabrur dan mabrurah, Aamiin Yaa Rabbal Alamin ucapnya"

Sementara itu Bupati Parigi Moutong yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Samin Latandu menyatakan atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Parigi Moutong mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah haji dan selamat bertemu kembali dengan keluarga.

Kita mengharapkan predikat haji yang telah diraih, agar dijaga serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

Selanjutnya menjaga tingkah laku, serta menjadi panutan keluarga dan masyarakat, ujar Samin.

Ibadah haji yang telah saudara-saudara lakukan hendaknya bermuara pada perubahan prilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara.

Mewakili Pemerintah Samin Latandu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong, para pembimbing haji, para tim medis kabupaten Parigi Moutong yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan kegiatan haji tahun ini berjalan baik dan lancar sesuai perencanaan. (Zl/Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex