- Kontributor
12 September 2022 0:0:0 932

MTs Negeri 2 Tolitoli Laksanakan Kegiatan Persami

Ket: Upacara Pembukaan Persamai


(MTs Negeri 2 Tolitoli),MTs Negeri 2 Tolitoli laksanakan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) di lapangan Madrasah. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pengukuhan pengurus anggota kepramukaan Madrasah periode 2022/2023, serta penyeleksian calon peserta persiapan lomba Kemah Bakti Akhir Tahun (KBAT), Sabtu (10/9/22).

Kepala MTsN 1 Tolitoli, Salmin Yahyar, dalam Upacara pembukaan persami menyampaikan agar seluruh siswa dapat mengikuti setiap rangkaian kegiatan ini dengan tertib. Ia juga berharap agar melalui kegiatan ini akan terbentuk pribadi peserta didik yang bertakwa, disiplin, berani, patuh, saling menyayangi antar sesama, cinta akan lingkungan serta saling tolong menolong, sebagaimana yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Tak hanya itu, dia juga mengimbau agar seluruh siswa-siswi dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan kepramukaan di Madrasah.

"Pramuka merupakan program ekstrakurikuler wajib bagi seluruh siswa di Madrasah ini, olehnya kami berharap seluruh siswa dapat berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatannya. Tidak hanya pada perkemahan ini saja, tetapi juga untuk kegiatan latihan pada setiap pekannya" jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Madrasah berpesan kepada seluruh peserta kemah agar selalu tertib serta menjaga kesehatan diri selama perkemahan berlangsung.

Wardah Tsaniah kelas VIIB, salah satu peserta kemah manyatakan antusiasnya selama mengikuti kegiatan persami. Menurutnya melalui kegiatan tersebut, banyak pelajaran yang ia peroleh. "Di persami ini saya belajar bersosialisasi, banyak kakak kelas yang saya kenal. Di sini juga mental kami dilatih untuk berani dan juga disiplin dalam hal apapun" jelasnya.

Penulis : Andi Anita Lestari

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex