- Kontributor
30 Agustus 2022 0:0:0 65

KaKanKemenag Buka Pembinaan Guru Agama Katolik Di Parimo

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong H. Ahmad Hasni didampingi Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Sulteng Matius Panti, membuka Pembinaan Kompetensi Guru Katolik Tingkat Menengah yang di laksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Sulawesi Tengah di kabupaten Parigi Moutong, Selasa 30 Agustus 2022 di aula gedung Hotel THS Parigi.

Kegiatan ini mengambil tema "Moderasi Beragama Berbasis Nilai Luhur Pancasila Dan Ajaran Iman Katolik".

Kepala KanKemenag Parimo dalam sambutannya mengatakan Pembinaan Kompetensi tentang Moderasi Beragama  bagi guru agama katolik di kabupaten Parigi Moutong sangat di butuhkan, agar para pendidik bisa meningkatkan pemahaman dan dapat menjadi agen moderasi bagi siswa-siswinya di sekolah.

Ahmad menyampaikan guru agama sebagai tenaga kependidikan harus memiliki kompetensi atau pemahaman yang baik terhadap moderasi beragama.

"Guru agama hendaknya menjadi teladan di sekolah sebagai bentuk cerminan perilaku toleransi yang baik terhadap sesama pemeluk agama, melalui pemahaman moderasi."

Olehnya diharapkan melalui pembinaan kompetensi moderasi beragama yang berbasis nilai luhur Pancasila dan ajaran Katolik, para guru agama katolik dapat menjadi penggerak moderasi beragama, memiliki wawasan kebangsaan khususnya nilai Pancasila kepada peserta didik yang ada di sekolah, tegas Ahmad.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 23 orang terdiri dari pengawas dan guru agama katolik yang ada di kabupaten Parigi Moutong.(Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex