- Kontributor
8 April 2021 0:0:0 298

Momen Perpisahan, Ketua DWP Mudrika Berpesan Agar DWP Jaga Marwah Dan Citra Positif Kemenag

Ket: foto bersama Mudrika dan DWP Kankemenag Kota Palu


Palu (Kemenag Sulteng) - Kegiatan bulanan DWP Kemenag Kota Palu menjadi ajang perpisahan bagi Ketua DWP Kemenag Prov. Sulteng Mudrika Rusman Langke, dengan pengurus DWP Kemenag Kota Palu, pasalnya istri Kakanwil Rusman Langke, akan mengikuti sang suami yang akan memasuki masa purnabhakti pada Mei mendatang.

Momen ini berlangsung dalam acara silaturahmi serta pembinaan terhadap anggota DWP oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng, di Aula Kankemenag, Selasa (06/)04).

Dalam arahanya, Mudrika berpesan bahwa para pengurus DWP mempunyai tugas menjaga marwah dan citra positif Kementerian Agama di mata masyarakat.

"Saya berpesan agar sebagai istri dari ASN Kemenag hendaknya mampu memotivasi suami agar melakukan tugas dengan baik dan sesuai amanah. Kita harus bersifat qanaah, harus bisa bersifat sederhana, mensyukuri apa yang didapatkan suami, tidak membebaninya dengan tuntutan-tuntutan diluar kemampuannya,” pesannya.

Ketua DWP Kanwil ini juga menambahkan, untuk menghidupkan DWP tidak selalu berharap pada peran istri pejabat, menurutnya perlu kebersamaan dan kemauan adalah kunci dalam menghidupkan organisasi. Di salah satu Kankemenag, Kepala Kantornya adalah seorang wanita, hal ini mengakibatkan tidak aktifnya kegiatan DWP, jadi sy kira kebersamaan dan kemauan adalah kuncinya, " Katanya memberikan contoh.

Mudrika berterimakasih atas silaturahmi dan dukungan selama ini yang diberikan ASN dan DWP kepada dirinya dan Kakanwil Rusman Langke.

“Jika (anda) berkesempatan berkunjung ke Manado, saya dan keluarga siap menyambut para keluarga besar Kemenag Sulawesi Tengah, ini merupakan wujud kekeluargaan dan silaturahmi yang wajib kita jalani,” pungkas Mudrika.

Sementara itu Erna Nasruddin Ketua DWP Kemenag Kota Palu mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Mudrika sebagai Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng merupakan wujud dari totalitas serta kesetiaan dalam melakukan pengabdian mendampingi suami sebagai seorang ASN dan patut untuk diteladani.

Ketua DWP Kemenag Kota Palu itu juga berterimakasih atas kesediaan Ketua DWP Kanwil dalam melakukan pembinaan dan pengarahan pada kegiatan tersebut.

Momen ini diakhiri dengan pembacaan puisi dari pengurus DWP Kota Palu. Hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi atas dedikasi yang telah dijalankan Kakanwil Rusman Langke dan Mudrika sebagai Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng selama tiga tahun terakhir.

(Fuad)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex