- Kontributor
15 Mei 2020 0:0:0 327

Kemenag Morowali Salurkan 36 Paket Bantuan Covid-19

Ket: Penyerahan paket sembako kepada Imam kelurahan Bungi oleh Kakankemenag Kab. Morowali


Morowali (Kemenag Sulteng) - Tim Posko Siaga Covid-19 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, membagikan paket Sembako kepada para penjaga rumah ibadah di Morowali, Jum’at, 15 Mei 2020.

Penyerahan paket Sembako dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali H. Ahmad Hasni, di Aula Kantor Kemenag.

Dalam sambutannya, Ahmad mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Kementerian Agama kepada masyarakat, khususnya para penjaga rumah ibadah di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Ahmad menyampaikan terima kasih kepada para penjaga rumah ibadah di Kabupaten Morowali yang telah membantu pemerintah dalam mengawal Surat Edaran Menteri Agama tentang panduan beribadah di bulan Ramadhan saat pandemi, sebagai upaya pencegahan atas penyebaran Virus Corona.

Paket sembako diberikan kepada 36 orang penjaga rumah ibadah, yang terdiri dari 33 orang imam masjid, satu orang dari Agama Kristen, satu orang dari Agama Hindu, dan satu orang dari Agama Buddha. 

“Semoga paket sembako ini bisa membantu meringankan beban keluarga terutama di bulan Ramadan ini,” Kata Ahmad.

Ahmad juga menyebutkan, bahwa bantuan tersebut merupakan donasi ASN Kemenag Morowali yang dikirimkan ke rekening Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI, dan disalurkan kembali ke  Posko Siaga Covid-19 Kanwil dan Kemenag Kab/Kota. 

Usai acara penyerahan, salah seorang imam penerima paket sembako asal Kecamatan Bungku Timur, menyampaikan kegembiraannya serta terima kasih kepada pihak Kemenag Morowali yang telah peduli.

”Terima kasih Bapak, atas kepeduliannya kepada Kami,” kata seorang lelaki yang disapa “Bapak Jaola” dengan wajah sumringah sambil bergegas menuju kendaraan tumpangannya.

Sementara itu Ketua Posko Covid-19 Kankemenag Kab. Morowali, Abdul Manan, menjelaskan bahwa aksi peduli sembako ini merupakan gerakan nasional yang dilakukan jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia. Abdul bersyukur, ASN Kankemenag Kab. Morowali turut berpartisipasi memberikan sebagian penghasilannya untuk kemanusian, ditengah ujian pandemi ini. (Abdmn)

Editor: Lilis

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex