- Kontributor
4 Juli 2022 0:0:0 98

Kakanwil Kunjungi Jemaah Haji Sulteng di Makkah

Ket:


Makkah (Kemenag Sulteng) – Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha, selaku Petugas Haji Indonesia 2022, mengunjungi Jemaah Haji Sulteng yang tergabung dalam Kloter BPN-3, 4, dan 5 di Hotel Alkiswah tower 4, Jarwal Makkah.

 

Menurut Pembimbing Ibadah Haji Kloter 3 Muhammad Saleh, dalam pesan Whatsapp Senin (4/7/2022), Kakanwil berkunjung ke tiap kloter yang terpisah lantai, memberikan penguatan kepada Jemaah haji menghadapi fase puncak haji di Armuzna.

 

Kakanwil mengatakan kepada jemaah agar sebelum berangkat ke Armuzna, Jemaah haji memperhatikan Kesehatan, serta mempersiapkan barang-barang yang dibutuhkan masing-masing.

 

Ia juga mengimbau agar Jemaah dapat memahami, dan diberi penguatan manasik haji oleh Pembimbing ibadah kloter masing-masing, serta penyuluhan kesehatan berbasis lantai oleh petugas kloter.

 

Dalam pertemuan tersebut Kakanwil juga menyampaikan terkait operasional Bus Shalawat, yang sudah dihentikan sementara setelah Salat Zuhur Senin 4 Juli 2022. Dijelaskan bahwa Bus Shalawat berhenti beroperasi sampai tanggal 13 dzulhijjah, agar jamaah mempersiapkan diri untuk fase Armuzna lahir dan batin.

 

“Makanya digalakkan pembinaan berbasis lantai oleh kloter masing-masing serta penguatan oleh petugas kloter dan kesehatan pada waktu wukuf nanti, sehingga dan memperhatikan dalam melaksanakan wukuf lebih khidmat dan khusyuk,” ungkap Kakanwil.

 

Pengawalan jamaah oleh petugas kloter dilakukan sampai selesai masa jamarat dan pulang kembali ke Makkah untuk menunaikan tawaf Ifadah dan tahallul tsani, ungkap Saleh menutup laporannya.

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex