30 Pegawai Kemenag Ikuti Asesmen Kompetensi Jabatan
Palu (Kemenag Sulteng) - Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah melalui Kepegawaian dan Hukum menyelenggarakan Asesmen Kompetensi Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu 10 Juli 2024.
Asesmen kompetensi dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, dan dibuka oleh Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI secara daring.
Dalam arahannya secara daring Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim asesor Kemenag yang telah berkolaborasi bersama tim asesor BKD Provinsi Sulawesi Tengah dalam pelaksanaan asesmen kompetensi ini.
Menurutnya asesmen kompetensi merupakan sebuah kebutuhan di Kemenag Sulteng, karena di beberapa Kab/Kota mengalami kekosongan jabatan utamanya jabatan struktural, yang tentunya akan memberi dampak yang signifikan terhadap upaya kita dalam pencapaian kinerja instansi. Tentunya melalui asesmen ini cara kita untuk menjadikan promosi, mutasi, rotasi menjadi betul-betul objektif.
Selain itu asesmen kompotensi ini cara kita untuk menilai kompotensi seorang pegawai, sehingga ketika kita butuhkan dalam mengisi suatu jabatan kita sudah memiliki potensi pegawai tersebut untuk mengisi suatu jabatan tertentu, ujarnya.
“Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim asesor yang telah bersama sama sehingga pelaksanaan asesmen kompetensi untuk jabatan administrasi dan jabatan fungsional dilingkungan Kemenag Sulteng bisa terlaksana, mudah mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.
Pelaksana harian Kabag Tata Usaha Arman Rampadio, dalam laporannya menyampaikan asesmen kompetensi jabatan administrasi dan jabatan fungsional adalah sebagai sarana untuk mengukur dan memastikan kemampuan pegawai di lingkungan kemenag sulteng dalam melaksanakan layanan publik yang lebih baik, dengan tujuan keterampilan dan pengetahuan maupun sikap kerja yang dimiliki dapat diterapkan dalam melaksanakan tugas yang diemban.
Kegiatan ini sebanyak 30 peserta terdiri dari jabatan fungsional 24 orang dan jabatan pelaksana 6 orang, yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10 s.d. 12 Juli 2024.
- 1 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan PPPK bagi Eks Tenaga Honorer Kategori II & Tenaga Non ASN yang Terdaftar dalam Pangkalan Data BKN Kemenag RI TA 2024
- 2 Keputusan Mudzakarah Perhajian Indonesia 2024
- 3 Logo Hari Guru 2024
- 4 Pengumuman Seleksi dan Persyaratan PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi Tahun 1446 H/2025 M
- 5 Perpres No 152 Tahun 2024 tentang Kementerian Agama