- Kontributor
15 Juli 2024 22:46:0 132

121 Jemaah Haji Parigi Moutong Tiba Dengan Selamat di Parigi

Ket: 121 Jama’ah Haji Asal Parigi Moutong Tiba Dengan Selamat di Parigi


Parigi(Kemenag Sulteng)- 121 Jemaah Haji Asal Kabupaten Parigi Moutong tiba dengan Selamat di Kota Parigi setelah melalui perjalanan panjang, mulai dari Madinah menuju Embarkasi Balikpapan, kemudian tiba di Asrama Haji Palu pada Minggu malam dan melanjutkan perjalanan ke Parigi pada pagi harinya.

Rombongan jemaah haji diterima secara resmi oleh Pj.Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo besama  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong H As'at Latopada, Asisten Pemerintahan dan Kesra Adrudin Nur serta beberapa Pejabat lainnya bertempat Auditorium Kantor Bupati, senin 15 Juli 2024.


Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong H As'at Latopada saat membacakan laporannya menyampaikan bahwa berdasarkan data jumlah jemaah haji untuk tahun 1445H/2024M yang diberangkatkan berjumlah 123 orang. Selanjutnya selama melakukan proses ibadah haji di Tanah suci ada satu orang yang meninggal dunia karena sakit atas nama Kliwon Rejosentoro Ahmad usia 61 tahun asal kecamatan Taopa, dan 1 orang jemaah lansia atas nama Suhufi asal kecamatan Ampibabo dinyatakan sakit, saat ini masih dalam perawatan di Madinah. 
Sehingga Total Jama'ah Haji kabupaten Parigi Moutong yang kembali ke tanah air saat ini berjumlah 121 orang, jelas As'at.

Sementara itu Pj. Bupati Richard Arnaldo dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada  seluruh Jamaah Haji Parigi Moutong yang telah kembali ke tanah air usai menunaikan ibadah hajinya, sekaligus telah menyempurnakan 
keislamannya dengan menjalan ibadah yang tidak mudah dan tidak semua dijalankan oleh Ummat Islam. 

Richard Arnaldo mengharapkan semoga seluruh amal ibadah yang telah dijalankan selama ditanah suci dapat diterima oleh Allah SWT dan memperoleh Haji yang Mabrur.

Selain itu Richard mengimbau para jemaah haji terus mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan mampu berperan menjadi teladan ditengah masyarakat dan lingkungannya serta berguna untuk bersama sama membangun Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

“Mewakili Pemerintah daerah dan seluruh Panitia Pemberangkatan Haji, Saya menyerahkan para Jemaah Haji kepada Keluarga dan semoga selamat sampai di daerahnya masing-masing.”

PJ Bupati juga menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, para pembimbing Haji, para ketua kloter jemaah haji, Tim Medis yang telah bekerja keras menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga kegiatan para jemaah haji dimakatul mukarramah dan madinatul munawwarah dapat berjalan lancar sesuai harapan, "tutupnya.(Ahdal)

Tags: -

Editor: -
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex