- Kontributor
11 Juli 2021 0:0:0 399

ASN Kemenag Sulteng Ikuti Doa Bersama Secara Virtual

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama di lingkup Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Pray From Home (Doa dari Rumah) secara virtual, Minggu 11 Juli 2021.

Doa bersama ini digagas Kementerian Agama RI, dalam rangka untuk mendoakan saudara saudara kita yang wafat akibat Covid dan mendoakan agar pandemi ini segera berakhir.

Peserta kegiatan mengikuti PFH,  dari tempat/ rumah masing-masing. Kegiatan diikuti melalui aplikasi meeting zoom serta live streaming youtube. 

Pembacaan doa disampaikan oleh enam pemimpin tokoh agama, yakni Prof Dr. KH Quraish Shihab (Islam), Pendeta Lipius Biniluk (Protestan), Kardinal Suharyo (Katolik), I Nengah Dana (Hindu), Bhante Pannyavaro (Buddha), dan Xs. Budi Tanuwibawa (Konghucu).

Presiden dan Wakil Presiden, pejabat Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Para pemuka agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas, serta jajaran ASN Kementerian Agama se-Indonesia turut dalam PFH ini. 

Presiden RI Jokowi dalam sambutannya menyampaikan dukacita yang mendalam atas nama pribadi dan pemerintah kepada semua korban pandemi Covid yang telah mendahului kita. "Mari kita doakan mereka semuanya mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Serta kita doakan juga semoga semua saudara dan saudari kita yang terpapar COVID-19 segera pulih kembali."

Menurut Presiden Jokowi, kerja keras pemerintah mengatasi persoalan wabah COVID-19 ini tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dan kesadaran serta partisipasi masyarakat.

Olehnya, dalam menghadapi situasi sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah. Memanjatkan doa, memohon pertolongan Allah Swt. agar beban kita diringankan, agar rakyat, bangsa, dan negara, juga dunia segera terbebas dari pandemi, ungkap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengajak seluruh masyarakat, dari rumah masing-masing untuk menundukkan kepala, mengheningkan cipta, dan berdoa dari rumah, memohon agar ujian pandemi ini segera berakhir.

Presiden juga mengharapkan seluruh ASN untuk meyakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja.

Salah satu ASN Kemenag Sulteng, usai mengikuti kegiatan PFH mengatakan, agar kegiatan tersebut perlu dilanjutkan sehingga tercipta nuansa kebersamaan se bangsa dan se tanah air.  

Menurutnya, momentum tersebut harus digiatkan karena setelah disiplin menerapkan protokol kesehatan covid tentunya perlu do'a karena Yang Maha Kuasa maha berkehendak atas segala sesuatu. 

"Do'a bersama menurut saya sebaiknya Kita lakukan, ajak keluarga atau di lingkungan kantor untuk selalu berdoa, meningkatkan iman di masa Pandemi," kata Zidiarman pelaksana pada Kanwil Kemenag Sulteng.

ASN Kementerian Agama harus menjadi contoh di masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Semoga dengan melangitkan doa bersama ini Covid cepat berakhir, pungkasnya.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex