- Kontributor
19 Juni 2023 0:0:0 99

Apel Pagi, Kakanwil Kemenag Sulteng Serahkan Bantuan BOP Bagi 65 Lembaga dan Insentif Bagi 127 Guru

Ket:


Palu (Kemeng Sulteng) - Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Ulyas Taha memimpin Apel pagi dan menyerahkan secara simbolis Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) pada 65 Lembaga yang terdiri dari  Pondok Pesantren (Ponpes), LPQ (Lembaga Pendidikan Al-Qur'an), Madrasah Diniyah Taklimiyah (MDT),  Lembaga Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) dan lembaga Satuan Pendidikan Muadalah (SPM) serta pemberian insentif Guru/ustad/ustazah di halaman Kanwil Kemenag Sulteng, Senin, 19/6/2023

Dalam sambutannya pada apel pagi tersebut, Kakanwil mengatakan pentingnya apel pagi untuk mengingatkan kita sebagai ASN Kemenag yang memiliki kode etik dan Nilai Budaya Kerja.

Kakanwil menginformasikan bahwa Menag telah bertemu dengan Menpan RB untuk meningkatkan tukin kita dalam rangka meningkatkan kinerja kita di Kemenag, sehingga Kakanwil mengharapkan kita selalu melayani umat dengan baik dengan meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kalau kinerja kita membaik dan meningkat dalam melayani masyarakat maka semoga tukin juga akan meningkat” kata Kakanwil

Kakanwil mengucapkan terima kasih bagi para ASN yang sudah menunjukkan kinerja yang baik dan bagi yang belum Kakanwil berpesan mohon diingatkan dan disampaikan atas  tugas yang diberikan pemerintah melalui kemenag.

Dalam apel pagi tersebut Kakanwil juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) pada 65 Lembaga Ponpes, LPQ, MDT, PKPPS dan SPM yang disaksikan Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di halaman Kanwil Kemenag Sulteng.

Kakanwil mengungkapkan bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian  Kemenag terhadap Ponpes dan Lembaga lainnya sebagai motivasi bagi mereka yang mengelola lembaga keagamaan dan ini berlaku bagi semua agama.

“Kami juga tidak dapat melaksanakan tugas  untuk masyarakat tanpa bantuan bapak dan ibu, sehingga lembaga formal dan non formal keagamaan ini dapat bersinergi dengan  Kemenag” kata Ulyas Taha

Kakanwil mengharap agar Ponpes dan Lembaga keagamaan selalu bersinergi dengan pemerintah dan memiliki visi dan misi yang sama dengan Kemenag untuk membangun umat yang memiliki pengetahuan agama yang hebat dan nilai-nilai kebangsaan yang kuat.

Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat diterima dengan senang hati, kami dengan senang hati memberi dan yang menerima juga dengan senang hati, kalau kita bersyukur Allah SWT akan menambahkan nikmatNya, ujar H. Ulyas Taha

Dalam kesempatan yang berbeda Kakanwil Kemenag Sulteng yang diwakili oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng, H. Makmur M. Arief memberikan sambutan pada acara penandatanganan penyerahan secara keseluruhan bantuan BOP pada pada 65 Lembaga yang terdiri dari  12 lembaga Pondok Pesantren (Ponpes), 30 lembaga LPQ (Lembaga Pendidikan Al-Qur'an), 10 lembaga Madrasah Diniyah Taklimiyah (MDT), 11  Lembaga Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) dan 2 lembaga Satuan Pendidikan Muadalah (SPM) serta pemberian insentif bagi 127 orang Guru/ustad/ustazah bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sulteng.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex