- Kontributor
13 Juli 2021 0:0:0 261

Pembukaan MATSAMA Peserta Didik Baru MA Alkhairaat Palu Secara Daring

Ket:


Palu (MA Alkhairaat Pusat Palu) - MA Alkhairaat Pusat Palu melaksanakan kegiatan pembukaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom pada hari Selasa, 13 Juli 2021, yang diikuti sebanyak 167 peserta didik baru.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan madrasah kepada peserta didik baru. Beberapa hal yang diperkenalkan yaitu tenaga pendidik, tenaga kependidikan, kurikulum, dan sarana dan prasarana yang dimiliki madrasah. Selain itu, peserta didik baru juga diperkenalkan dengan organisasi kesiswaan seperti OSIS/PPIA, Pramuka, PMR, Jurnalistik, Kelompok Kesenian.

Pada kegiatan ini, Kepala MA Alkhairaat Pusat Palu, Moh. Farhan menjelaskan sejarah berdirinya dan visi-misi Alkhairaat. Selanjutnya, Kamad menyampaikan bahwa madrasah merupakan sekolah umum berciri khas agama Islam sehingga para pendidik, tenaga pendidik, dan peserta didik dapat mengintegrasikan ilmu-ilmu agama dengan ilmu sains, teknologi, sosial, dan humaniora dalam pembelajaran.

Kamad mengharapkan kepada peserta didik baru untuk mempertahankan ciri khas Alkhairaat yakni Sami'na wa atho'na kepada guru-guru sehingga ilmu yang didapatkan menjadi berkah. Pada kesempatan ini, Moh. Farhan selaku penanggung jawab kegiatan membuka kegiatan MATSAMA. Kegiatan  ini dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d 15 Juli 2021. (Jamal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex