- Kontributor
4 Januari 2022 0:0:0 116

Rangkaian HAB ke-76 Kemenag Bangkep Laksanakan Lomba Olahraga dan Seni

Ket: Wabup Kab. Bangkep memimpin upacara peringatan HAB-76 Kemenag Kab. Bangkep


Bangkep(Kemenag Sulteng),-Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Ke-76 Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkannya. Kegiatan itu diantaranya melaksanakan lomba olahraga dan seni yang dilaksanakan mulai tanggal 31 sampai dengan 1 Januari 2022, jalan sehat dan doa bersama pada tanggal 2 Januari 2022, dan diakhiri dengan upacara peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama yang dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2022, di Lapangan Koramil Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kegiatan Lomba dan seni dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan Junaidin. Kakankemenag mengungkapkan bahwa lomba-lomba ini diadakan untuk mempererat silaturahmi antara semua pegawai baik PNS maupun non PNS dilingkungan Kantor Kemenag Bangkep. “diharapakan kepada peserta lomba agara selalu menjaga sportifitas dalam pelaksanaan lomba” kata Junaidin. Adapun cabang olahraga yang dilombakan yaitu takraw, dan tarik tambang. Selanjutnya lomba karaoke dilaksanakan dalam cabang kesenian.

Selanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan yaitu jalan santai dengan hadiah menarik yang diberikan setelah jalan santai selesai, dan tarik tambang dilaksanakan setelahnya. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh seluruh pegawai PNS dan non PNS dan madrasah dilingkungan kantor Kemenag Kab. Bangkep.

Kegiatan selanjutnya yaitu doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Darul Hikmah Salakan setelah selesai melaksanakan shalat isha berjamaah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pegawai kantor Kemenag Kab. Bangkep, majelis taklim, dan masayarakat sekitar.

Puncak dari segala rangkaian kegiatan HAB ke-76 Kementerian Agama yaitu dengan dilaksanakannya upacara di Lapangan Koramil Salakan. Wakil Bupati Banggai Kepulauan, Salim J. Tanasa bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh seluruh pegawai Kemenag Bangkep, Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Bangkep, dan tamu undangan yang berasal dari Unsur Forkopimda Banggai Kepulauan dan oraganisasi keagamaan se Kabupaten Banggai Kepulauan.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex