- Kontributor
20 Februari 2023 0:0:0 83

Penutupan KBAT 2023, Kakankemenag Banggai; Kebersamaan Dalam Perbedaan

Ket:


Luwuk (Humas Kemenag), Kepala kantor Kemenag Kab. Banggai Drs. Ma’sum, MM menutup dengan resmi  Kemah Bakti Awal Tahun (KBAT) dengan acara api unggun gembira yang dirangkaikan pembubaran panitia Hari Amal Bakti ke 77 tahun 2023. Minggu, 19/02/2023.

Ma’sum sangat berterima kasih atas kerja panitia KBAT yang sangat maksimal, dan kepada seluruh sekolah yang telah bergabung dan berpartisipasi mensukseskan kegiatan  Kementerian Agama kab. Banggai. Dan akan Mengevaluasi segala kekurangan untuk KBAT di tahun-tahun berikutnya. Semoga dengan kegiatan KBAT banyak hikmah yang di dapatkan untuk menjaga silaturahmi.

Lanjutnya, Kemenag Kab. Banggai bersama Kwarcab Kab. Banggai akan menandatangani Mou agar bersinergi membangun Pramuka khususnya di kab. Banggai  yang nantinya semakin berprestasi dalam tingkat Provinsi dan Nasional.

Untuk peningkatan Pramuka di Madrasah. Kepala kantor mengintruksikan untuk menjadi Pembina untuk mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMB) agar bersertifikat dan menjadikan kepramukaan di madrasah semakin profesional dalam mengelola dan membina ekstra kurikuler Pramuka.

Sangat berterima kasih juga kepada seluruh ASN dan DWP Kemenag Banggai telah ikut bersama-sama meramaikan KBAT selama 3 hari memberikan semangat. Sehingga mendapatkan respon positif dari pemerintah daerah karena memperlihatkan kebersamaan dalam perbedaan bisa hidup berdampingan menjaga kerukunan beragama.

Sebelum menutup kegiatan. Kepala kantor berharap, Semoga KBAT akan terus bergulir setiap tahunnya dan menjadi percontohan khususnya di Sulawesi Tengah.

Di lanjutkan dengan penerimaan hadiah perlombaan: Lomba menu masakan dan vokal grup. Perwakilan dari satuan kerja. Lomba Lari Karung, Lomba Hadang, Lomba Yel-Yel, Lomba Rangking 1 dan Lomba Foto Selfie perwakilan dari siswa Pramuka (Putra dan Putri).

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex