- Kontributor
11 November 2022 0:0:0 89

Pembinaan Keagamaan dan Sosialisasi Perkawinan di SMA Negeri 2 Tolitoli

Ket:


Tolitoli (Kemenag sulteng) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli melaksanakan Pembinaan Keagaman dan Sosialisasi Layanan Pernikahan yang digelar di SMA Negeri 2 Tolitoli, Kamis (10/11/22).

Kegiatan pembinaan dan sosialisasi tersebut merupakan program kerja Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baolan dilaksanakan dengan menghadirkan sebanyak 59 orang siswa siswi SMA Negeri 2 Tolitoli.

Pembinaan keagamaan dan sosialisasi layanan pernikahan tersebut dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Baolan Moh Falatehan  didampingi Jabatan Fungsional Tertentu beserta pelaksana. Kedatangan Kepala KUA bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tolitoli Syarifuddin bersersama dewan guru.

Kepala KUA Kecamatan Baolan Falatehan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah yang telah memfasilitasi  kegiatan pembinaan dan sosialisasi ini. Kegiatan Pembinaan keagaman dan sosialisasi  ini  bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang dampak yang ditimbulkan akibat pernikahan pada usia muda.

Dijelaskan Falatehan bahwa maksud sosialisasi ini bukan mengajak untuk cepat menikah namun lebih mengarahkan kepada siswa untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan yang dapat merugikan serta menjauhi pergaulan bebas.

“Gunakanlah media secara positif untuk belajar dan menggali ilmu tentang agama bukan justru hal-hal negatif yang bisa mempengaruhi sikologis para siswa,” kata falatehan dihadapan seluruh siswa

Sementara itu Kepala SMA Negeri 2 Tolitoli dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan KUA Kecamatan Baolan. Syarifuddin mengatakan bahwa pembinaan dan sosialisasi ini sangat baik untuk menambah wawasan dan ilmu para siswa tentang hukum dan dampak dari pernikahan di bawah umur.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex