- Kontributor
1 April 2019 0:0:0 752

H. MUCHLIS MEMBUKA SECARA RESMI UNBK DI MAN TOLITOLI

Ket:


(Inmas Kemenag Tolitoli). Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) Tahun 2018/2019 tingkat madrasah aliyah pada hari ini Senin, (01/04/2019) secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis bertempat di halaman MAN Tolitoli

Sementara itu dalam laporannya Ketua panitia pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun pelajaran 2018/2019 Abd. Hafied Arief mengatan bahwa kegiatan ini dilaksanakan  selama 4 hari, mulai tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019, yang mana kegiatan ujian ini dibagi kedalam 3 sesi setiap harinya.

Lanjut Abd hapied Arief mengatakan bahwa untuk ujian tahun ini di MAN Tolitoli  ada 10 sekolah yang bergabung dalam melaksanakan UNBK tahun 2019, adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian pada MAN Tolitoli berjumlah sebanyak 356 peserta yang terdiri dari MAN Tolitoli sebanyak 210 peserta, MA Darul ulum Kalangkangan 21 peserta, MA DDI Kelurahan baru 12 peserta, MA DDI Lakatan 12 peserta, MA Al Munawwarah Tambun 20 Peserta, MA Al Amin Labonu 11 peserta, MA Al Ma’ruf oyom 13 peserta, MA Madinatul Khaeraat buntuna 13 peserta, MA Madinatul ilmi siapo 22 peserta, dan MA muhamadiyah lingadan 22 peserta,

 

Diawal sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis pertama-tama berharap semoga semua peserta ujian diberikan kesehatan serta kekuatan dan bisa melaksanakan ujian dengan baik, lancar dan tidak ada kendala serta  semuanya bisa menghasilkan nilai yang terbaik.

H. Muchlis berpesan  kepada  peserta didik agar dapat mengerjakan soal dengan tenang serta teliti degan mempertimbangkan waktu tersedia, walaupun ujian ini bukan penentu hasil kelulusan akan tetapi menjadi ukuran sejauh mana hasil belajar yang dilakukan selama ini. Lanjut H. Muchlis mengingatkan kepada peserta ujian walaupun sudah lulus dari Madrasah Aliyah, dan  apa yang sudah didapat di madrasah ini  jangan dihilangkan dan harus terus dipertahankan dimanapun kalian melanjutkan pendidikan karena ini merupakan ciri khas dan keistimewaan yang ada di madrasah dan menjadi identitas kita.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan monitoring pelaksanaan UNBK, dalam monitoringnya H. Muchlis didampingi Kepala Madrasah H. Jumade dan Kaur TU MAN Tolitoli Djuliaty serta Ketua panitia melihat secara langsung pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan disetiap ruang ujian.( Suherman)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex