- Kontributor
4 Maret 2019 0:0:0 703

Sosialisasi Aplikasi USBN BK Tingkat MI, MTs, MA Se Kabupaten Tolitoli

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Pada hari ini Senin, (04/03/2019) melaksanakan Sosialisasi USBN BK Tingkat MI, MTs dan MA Se Kabupaten Tolitoli bertempat di Aula terbuka Kemenag Tolitoli yang di dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, H. Muchlis, Kasi Penmad, H. Lasinrang, dan Staf Penmad Kanwil Kemenag Propinsi Sulteng Muhammad Al Jufri serta Helpdesk Nasional dan propinsi Jusman.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah Negeri maupun  swasta dari tingkat MI, MTs dan MA beserta seluruh operator dan tehnisi pada masing-masing madrasah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis. Dalam arahannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting, karena sukses tidaknya pelaksanan USBN BK tergantung dari proktor dan kerjasama  serta koordinasi Kepala Madrasah dalam memfasilitasi segala jaringan yang ada.

Sosialisasi USBN BK ini dipandu langsung oleh Jusman yang merupakan Helpdesk Nasional dan Propinsi dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Tengah yang siap membimbing  serta memandu para operator madrasah dalam penggunaan aplikasi USBN BK, dan sekaligus praktek dalam penyelesaian masalah yang mungkin dihadapi saat menggunakan aplikasi.

Jusman yang merupakan Helpdesk nasional dan propinsi dalam arahannya memberikan tawaran  kepada madrasah kalau tidak memiliki komputer atau laptop bisa menggunakan HP Android, karena rata-rata anak –anak sekarang lebih paham menggunakan HP ketimbang komputer. dengan memfasilitasi mereka karena sekarang  anak-anak lebih  paham menggunakan HP.dan tawaran ini tidak khusus MTs dan MA tetapi di MI juga, karena di MI tahun ini juga sudah dimulai.semua ujian yang ada di MI akan di BK kan, ungkapnya.

Penulis : Suherman

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex