- Kontributor
2 September 2023 0:0:0 102

Pembinaan ASN Kemenag Touna, Kabag TU Kanwil : Pembinaan ASN Upaya Tingkatkan Kinerja

Ket:


Ampana (Kemenag Sulteng) - Kepala Bagian Tata Usaha, H. Makmur M. Arief  memberikan pembinaan PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una di Aula FKUB Tojo Una Una , Jumat (01/09/23).

Pembinaan yang diselenggarakan di aula Kantor Kemenag Tojo Una Una ini diikuti oleh Pejabat Struktural dan Fungsional terdiri dari Kepala Seksi Pengawas dan Kepala Madrasah, Pelasksana di lingkungan Kemenag Tojo Una Una.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Tojo Una Una, H. Abd Muluk Lanonci didampingi Kasubbag TU. H. Ridwan Lawenga dan para Kepala Seksi.

Dalam arahannya, Abd Muluk meminta kepada seluruh ASN Harus bisa memberikan kontribusi pengabdian pada masyarakat bangsa dan Negara, yang bisa dipertanggung jawabkan pada Negara.

Dalam pembinaannya, Kabag TU menyampaikan Sosialisasi Perundang-undangan Kepegawaian, antara lain menjelaskan tentang Peraturan Disiplin PNS dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil dan juga sosialisasi terkait Peraturan Pemerintah (PP) No. 17/2020 tentang Perubahan atas PP No. 11/2017 tentang Manajemen PNS.

Perubahan tersebut menyoroti aturan soal cuti hingga pemberhentian pegawai negeri sipil (PNS) di instansi pusat dan pemerintah daerah, dan ditutup dengan Sosialisasi Peraturan Menteri Agama No 12 Tahun 2019 tentang Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai ASN Kementerian Agama, apalagi Insya Allah kesejahteraan Pegawai khususnya Kementerian Agama akan naik.

"Disiplin dan Kode Etik PNS ini sangat penting sebagai pedoman bersikap dan berperilaku bagi ASN Kemenag baik dalam melakukan kinerja dan pelayanan di kantor maupun di tengah masyarakat dengan tetap memegang teguh 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan" pungkas Makmur

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex