- Kontributor
22 Juli 2022 0:0:0 475

Pelepasan Kafilah Banggai Laut, Kakankemenag: Pelaksanaan MTQ Jangan Hanya di Nilai Sebagai Ajang Kompetisi

Ket: Kakankemenag Banggai Laut H. Moh Taslim saat memberikan sambutan pada acara pelepasan kafilah MTQ ke XXIX Tingkat Prov. Sulteng


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh Taslim, memberikan sambutan pada acara pelepasan Kafilah Kabupaten Banggai Laut yang mengikuti MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai, Rabu (20/7/22) bertempat di Masjid Agung Banggai Laut.

Acara pelepasan kafilah tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Banggai Laut yang dihadiri oleh Forkopimda Banggai Laut, Staf Ahli, Asisten 1, Para Pimpinan OPD, Ketum LPTQ, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK bersama Wakil dan Para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kakankemenag memberikan apresiasi kepada pengurus Lembaga Pengembangan Musabaqah Tilawatil Qur'an (LPTQ) yang telah berkerja keras melalui penjaringan yang sangat ketat dapat mengirimkan kafilah terbaik untuk mengikuti event MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

"Pelaksanaan MTQ ini jangan hanya di nilai sebagai ajang kompetisi semata, namun esensi MTQ yang sesungguhnya ialah upaya mengaktifkan nilai-nilai Al-qur'an dan melestarikan seni sebagai media dakwah islamiyah" ujarnya

Kakankemenag berharap kepada para official dan pelatih dapat memberikan pendampingan dan pelatihan yang terbaik kepada peserta MTQ yang akan bertanding. "Berikanlah hal-hal yang terbaik sebelum mereka tampil" imbuhnya

Sementara itu, Bupati Banggai Laut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banggai Laut Ablit H. Ilyas mengukapkan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Banggai Laut menyampaikan doa, semoga kafilah Banggai Laut senantiasa dalam lindungan Allah SWT selama mengikuti ajang MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan dapat meraih prestasi yang gemilang.

Bupati Banggai Laut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih dan official yang telah sungguh-sungguh mempersiapkan para peserta untuk mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Ucapan yang sama juga Ia sampaikan kepada pengurus LPTQ Banggai Laut karna dengan bantuan dan dorongannya telah mempersiapkan peserta melalui pemusatan latihan bagi peserta.

"Semoga dengan bekal selama pemusatan latihan tersebut dapat mengantarkan peserta lomba menjadi yang terbaik dalam mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai" ungkapnya

Lebih lanjut, Bupati berharap kepada semua peserta dapat menjaga tatakrama yang baik kepada sesama peserta, pelatih dan sesama official maupun dengan kafilah dari kabupaten lain.

"Selamat berjuang semoga sukses selalu menyertai dalam mengukir prestasi yang terbaik" pungkasnya

Usai membacakan sambutan, Wakil Bupati Banggai Laut secara simbolis menyerahkan bendera kafila kepada Ketua Kafila MTQ Aswin Musa bertanda bahwa kafilah Banggai Laut telah resmi dilepas untuk mengikuti ajang MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Luwuk Kabupaten Banggai.

Untuk diketahui, kafilah Kabupaten Banggai Laut yang diberangkatkan mengikuti MTQ ke- XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah berjumlah 43 orang, berlangsung pada tanggal 23 s.d 30 juli 2022. (MH).

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex