- Kontributor
30 Juli 2020 0:0:0 435

Pemda Parmout Izinkan Shalat Idul Adha Di Masjid Dan Mushallah

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng),Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong izinkan warganya untuk  shalat Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M di Masjid dan Mushallah serta ruangan tertutup lainnya. Hal itu ditekankan dalam Surat Edaran Bupati Parigi Moutong melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesramas),  Nomor 451.11/2935/Bag.Kesramas tentang Pelaksanaan Shalat Idul Adha Tahun 1441 H /2020 M Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, Selasa (28/7/2020).

Kepala Bagian Kesramas, Haris Rahim mengatakan dalam edaran tersebut, penyelenggaraan Shalat Idul Adha 1441 H/2020 M diperbolehkan untuk dilaksanakan di Mesjid/Mushollah dan ruangan tertutup dengan ketentuan menyiapkan petugas untuk melakukan dan mengawasi penerapan Protokol kesehatan di area tempat pelaksanaan.

Yakni harus melakukan pembersihan dengan cairan disenfeksi, membatasi jumlah pintu/jalur keluar masuk,  menerapkan pembatasan jarak dengan memberikan tanda khusus minimal jarak 1 meter, menyediakan fasilitas cuci tangan/sabun/hand sanitizer. dipintu masuk maupun keluar, menyediakan alat pengecekan suhu badan, ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong Muslimin memerintahkan kepada Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan agar bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan, Kelurahan maupun Desa, serta TNI/POLRI  untuk menghimbau dan memantau para Ta’mir Masjid serta Panitia agar dalam pelaksanaan shalat Idul Adha harus sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama dan himbauan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong. "Termasuk mempersingkat shalat dan khutbahnya, dengan  bacaan surat dan ayat yang pendek, tanpa mengurangi ketentuan syarat dan rukunnya.

Penulis: ( Andal )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex