- Kontributor
25 Januari 2023 0:0:0 71

Persiapan HUT WHDI dan Utsawa Dharma Gita, Penyelenggara Hindu: Ada Toleransi Beragama di Ajaran Veda

Ket: Penyelenggara Hindu I Nyoman Sujaya


Luwuk (Humas Kemenag), Di Senin, 23 Januari 2023, Penyelenggara Hindu Kab. Banggai I Nyoman Sujaya, S.Ag., M.M bersama Ketua III PHDI Kab. Banggai I Nengah Bagia, S.Pd, M.Pd. menghadiri Rapat persiapan HUT Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) dan kegiatan Utsawa Dharma Gita tingkat Kec. Toili barat di Yayasan Widya Dharma. Rabu, 25/01/2023.

I Nyoman Sujaya mengatakan, pelaksanaan Utsawa Dharma Gita merupakan salah satu upaya melestarikan, mengembangkan serta memasyarakatkan Dharmagita dikalangan Umat Hindu.

“Olehnya itu, kegiatan semacam ini, harus lebih banyak digiatkan dalam bentuk perlombaan. Agar budaya leluhur senantiasa tetap terjaga dan dapat dilestarikan,” ungkapnya.

Utsawa Dharma Gita merupakan wahana untuk menjaring Duta yang akan dilombakan ke tingkat Kabupaten bahkan sampai ke tingkat Nasional, imbuhnya

I Nyoman Sujaya mengingatkan untuk selalu jaga kekompakan, kebersamaan, serta toleransi beragama. Dengan perpedoman pada ajaran Veda.

I Nengah Bagia sangat mengapresiasi juga mengingatkan agar kegiatan dikemas dengan baik dan dikoordinasikan dengan pihak pemerintah daerah, sehingga kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik untuk pemerintah sebagai stakeholder.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex