- Kontributor
15 Oktober 2021 0:0:0 202

Kakankemenag Firmansyah, membuka Diseminasi Penyeleanggaraan Ibadah Haji Tahun 2021

Ket:


Touba ( Kemenag Touna ),- Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov . Sulawesi Tengah Bekerjasama dengan Seksi Penyelengaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una menggelar kegiatan Desiminasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2021 di Ampana Hotel Lawaka , Kamis 14 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Penyelenggara Haji dan umroh Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tengah, Staf Anggota Komisi VIII DPR RI, dan Staf Direktorat jendral Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kankemenag Kab. Tojo Una Una, Pejabat Eselon IV dilingkungan Kemenag Tojo Una Una , Kepala KUA.

Kegiatan ini dibuka oleh Kakankemenag Kab. Touna Firmansyah, diikuti sebanyak 50 peserta terdiri dari KBIH, Penyuluh PNS/Non PNS, IPHI, MUI, Pemda, Dinas Kesehatan Calon Jamaah Haji dan Bank Penerima setoran.Kegiatan tersebut tetap dilakukan meski musim haji tahun 2021 sudah terlewati.

Firmansyah menyampaikan informasi tentang rencana pelaksanaan ibadah umrah yang juga menjadi polemik bagi sebagian masyarakat. “Masih ada sebagian masyarakat yang menanyakan tentang haji, ada yang belum paham. Terjadi tumpang tindih informasi, sehingga diseminasi dilaksanakan dalam rangka membangun suasana kondusif di masyarakat,” Tandas Firmansyah.

Sementara itu, H. Lutfi Yunus selaku Kepala Bidang PHU Kemenag Prov. Sulteng menjelaskan pemberangkatan jamaah haji bertujuan agar jamaah haji lain bisa mendapat keamanan, kesehatan dan kenyamanan.

"Bapak/Ibu yang hadir disini secara pribadi mampu berangkat, tapi harus diingat haji bukan masalah pribadi tapi juga kolektif, secara kolektif di seluruh dunia mengalami masalah yang sama yaitu Covid-19, dan hal ini tentunya tidak akan menjamin keselamatan haji jika dipaksakan untuk diberangkatkan, sehingga Arab Saudi mengambil keputusan untuk kemungkinan keberangkatan jemaah haji tahun 2021," jelas Lutfi

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex