- Kontributor
8 Agustus 2023 0:0:0 261

Pesparawi Tingkat Kota Palu Resmi Dibuka

Ket: Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan pesparawi Tingkat Kota Palu, Senin (7/8)


Palu (Kemenag Sulteng) -- Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kota Palu Tahun 2023 resmi dibuka oleh Walikota Palu yang diwakili oleh Setda Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, dengan mengusung tema “Doa Untuk Kota Palu”, yang akan berlangsung mulai tanggal 7-9 Agustus 2023, bertempat di Gereja GKST Effatha, Jl. Banteng Kota Palu, Senin (7/8/2023).

Ketua Panitia Pesparawi tingkat Kota Palu yang juga sebagai Ketua Umum LPPD Kota Palu, Presly Tampubolon, SE, dalam laporannya menyampaikan penyelenggaraan lomba paduan suara antar gereja se Kota Palu tahun 2023 merupakan salah satu kegiatan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Palu.

 

“Pesparawi ini diharapkan menjadi momen penuh suka cita dan kebahagiaan, khususnya umat kristiani di Kota Palu karena bisa kembali melaksanakan Pesparawi untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan”, ucapnya.

Presly Tampubolon juga megucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kota Palu dan Kementerian Agama Kota Palu, termasuk dari jajaran pihak keamanan, LPPD Kota Palu, jajaran panitia, dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya Pesparawi ini.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan menyambut gembira atas terlaksananya Pesparawi tingkat Kota Palu sebagai kegiatan yang dapat membangun peningkatan keimanan pada Tuhan yang maha Esa dan juga membangun kerukunan intern umat beragama dan kerukunan antar umat beragama.

Selain itu, Ia mengatakan semua pihak yang terlibat pada Pesparawi ini saling melengkapi, saling bergotong royong, tanpa membedakan suku, agama, dan ras. “Mari kita tunjukkan Kota Palu sebagai daerah yang menjunjung tinggi sikap toleransi, saling menghormati, daerah yang rukun dan damai, daerah yang selalu harmonis dalam keberagaman”, ungkapnya.

“Semoga dengan kegiatan pesparawi ini, dapat menjadi yang terbaik dan mengharumkan Kota Palu, baik ditingkat provinsi maupun tingkat Nasional”, tuturnya.

Sementara itu, Walikota Palu yang diwakili Setda Kota Palu, Irmayanti mengapresiasi kegiatan pesparawi ini dan mengucapkan selamat kepada peserta, semoga dapat mewakili Kota Palu di tingkat selanjutnya.

Setda Kota Palu, Irmayanti menegaskan bahwa Pesparawi bukanlah semata-mata ajang perlombaan paduan suara Rohani, namun menjadi momentum untuk menegaskan kembali seruan kebersamaan yang damai dan harmonis.

“Pelaksanaan pesparawi merupakan keberagaman sebagai anak bangsa dengan berbagai suku, agama, maupun keragaman budaya yang melekat untuk saling menghargai dan menghormati untuk merajut kebersamaan”, ujarnya

“Saya berharap, pesparawi tingkat Kota Palu ini bisa berjalan lancar, berprestasi dan sukses, baik dalam pelaksanaannya sehingga meraih hasil yang terbaik untuk mewakili kota Palu dengan target juara”, tandasnya. (kasman)

Tags: -

Editor: Muhammad Kasman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex