- Kontributor
19 Juni 2021 0:0:0 765

MAN Touna Terapkan Drive-Thru Pembagian Rapor Siswa Siswi

Ket: Kamad MAN Touna Menyerahkan raport siswa dengan sistem drive thru


(MAN Touna),-Hari ini Sabtu, 19 Juni 2021, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo Una Una melakukan pembagian Rapor Penilaian Akhir Tahun (PAT). Pembagian Rapor PAT merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh siswa/siswi dan orang tua/Wali untuk mengetahui hasil belajar siswa selama satu tahun pelajaran apakah naik kelas atau tinggal kelas.

Dimasa pandemi Covid-19, Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tojo Una una, Abu Suud A. Kadir bersama wali-wali kelas mengambil kebijakan dalam menyerahkan Rapor siswa tahun pelajaran 2020-2021 dengan sistem yang berbeda dari semester-semester sebelumnya, tapi kali ini dengan menggunakan sistem drive-thru.

Adapun teknis penerimaan rapor yaitu para wali kelas sudah siap ditempat sedangkan siswa atau orang tua/ wali murid mengambil rapor secara langsung tidak perlu turun dari kendaraan. Kelas X pelaksanaannya di depan gedung utama kantor MAN TOUNA, sedangkan untuk kelas XI pelaksanaannya di depan Lab. Komputer. Sebelumnya, tiap kelas sudah diinformasikan waktu pengambilan rapor oleh wali kelasnya masing-masing. Penerimaan rapor dimulai pukul 08-00 sampai 12.00 wita.

Kamad MAN Touna, Abu Suud AK mengatakan bahwa sistem drive-thru adalah pertama kali dilaksanakan di madrasah kami, dengan menerapkan sistem tersebut maka diharapkan interaksi antara siswa, orang tua dan wali kelas terbatas sehingga lebih aman. Kebijakan ini diambil dengan mempertimbangkan masih tingginya angka penyebaran Covid19.

“Mudah-mudahan pandemi cepat berlalu sehingga semua proses belajar mengajar termasuk penerimaan rapor bisa dilakukan secara tatap muka” Harap Abu Suud

 

Penulis dan Foto : Humas MAN Touna

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex