- Kontributor
20 Januari 2022 0:0:0 125

Rombongan KKMTs Kunjungi MTsN 1 Kota Gorontalo

Ket:


Parimo(Kemenag Sulteng),- Rombongan studi banding KKMTs Kabupaten Parigi Moutong kunjungi  MTsN 1 Gorontalo, Rabu 19 januari 2022.

Rombongan KKMTs Parimo diterima oleh pihak MTsN 1 kota Gorontalo dengan di tandai penyematan Selendang Kain kerawang oleh  Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Asrul Lasapa, didampingi Kepala KanKemenag Kota Gorontalo Hj. Misnawaty S Nuna, Kepala MTsN 1  serta anggota KKMTs Kota Gorontalo. 

Mengawali sambutannya Kepala KanKemenag kota Gorontalo Hj.Misnawaty S Nuna, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kepala Madrasah anggota KKMTs Kabupaten Parigi Moutong yang telah berkunjung ke Gorontalo. Semoga dengan kunjungan ini bisa menjadikan kolaborasi antara KanKemenag Kota Gorontalo dan KanKemenag Parimo.

Misnawaty juga merekomendasikan beberapa Madrasah unggulan di kota Gorontalo yang baik untuk dikunjungi.

Selanjutnya Kepala Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Asrul Lasapa mengatakan bahwa salah satu cara untuk membuat perubahan madrasah menuju yang lebih baik adalah dengan melakukan studi banding.  Karena bisa saling memberikan informasi, serta tukar  pengalaman yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan madrasah. Selain itu juga lebih menjalin ukhuwah melalui kegiatan tersebut.

Sementara itu Ery Somantri selaku ketua Rombongan menyampaikan ucapan terima kasih atas segala penyambutannya dan permohonan maaf dari Kepala KanKemenag Parigi Moutong yang belum bisa hadir bersama sama, karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Ery berharap bisa mengadopsi berbagai inovasi dan pengalaman yang di dapatkan dari MTsN 1 Gorontalo untuk menginspirasi bagi semua Kamad KKMTs Parimo.

Rombongan KKMTs dipersilahkan melihat Masjid yang dibangun dengan modal Infak dari para siswa yakni Rp 1000/siswa setiap harinya, dengan jumlah 10346 siswa, ruang inovatif  BK serta melakukan Broadcasting Obrolan Madrasah yang disiarkan secara langsung melalui studio TV 1 GO yang dimiliki MTsN 1 kota Gorontalo,ujar nya.(Ahdal).

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex