- Kontributor
30 November 2021 0:0:0 222

Siswa MTs Negeri 1 Kota Palu Raih Prestasi Pada POPDA Taekwondo

Ket: Foto Saat penyerahan Medali (27/11/2021)


Palu (Kemenag Sul-Teng),- Siswa MTs Negeri 1 Kota Palu, berhasil naik podium, pada Pekan Olah Raga Pelajar (POPDA) Taekwondo antar pelajar di Kabupaten Donggala.

Berhasilnya Siswa MTsN 1 Kota Palu ini, menambah deretan panjang prestasi yang di raih oleh siswa MTsN 1 Kota Palu. Moh. Aghasta Haroen adalah siswa kelas IX yang merupakan Atlet Taekwondo yang di miliki MTsN 1 Kota Palu, dalam setiap kali kegiatan kejuaraan siswa ini berturut-turut meraih medali baik kejuaran tingkat Daerah,Propinsi, Nasional dan Internasional.

Kepala MTsN 1 Kota Palu saat ditemui, Senin (29/11/2021), mengatakan “Sangat bangga atas prestasi yang diraih siswanya, sebab lawan tanding yang di hadapi siswa kami merupakan para atlet Taekwondo yang tangguh dari pelajar tingkat SMA, Sebuah prestasi yang membanggakan di masa PPKM Covid-19. “Ternyata, Moh. Aghasta Haroen tetap bisa mengikuti perlombaan dan meraih prestasi,”

Dia menambahkan, Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Taekwondo yang digelar di Kabupen Donggala, pada tanggal 24-27 November 2021, di mana siswa kami berhasil menyabet medali emas, Atas prestasi tersebut, menurutnya mampu menjadi motivasi bagi siswa lain untuk mengejar prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. “Prestasi yang diraih ini adalah program Madrasah di bidang ekstrakurikuler yang tentunya kami pihak madrasah terus memotifasi dan mendukung minat dan bakat siswa” tegasnya.

Prestasi yang diraih Moh.Aghasta itu bukan tanpa usaha. Persiapan dan latihan rutin dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal. Dan di masa PPKM Covid-19 tak menghalangi Aghasta untuk berprestasi. “Selama ada niat, usaha dan doa, saya bisa meraih prestasi itu,” kata Aghasta, yang sudah membuktikan kemampuan terbaiknya bagi MTsN 1 Kota Palu dengan prestasi gemilangnya.

Dengan adanya prestasi tersebut, menjadi contoh bagi sekolah lain, dalam mengejar prestasi. “Prestasi siswa ini adalah contoh positif baik bagi siswa maupun pihak Madrasah. Semoga siswa lain bisa menyusul dengan prestasi di bidang kemampuan masing-masingSelamat,” tandasnya.

*(Supardi)*

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex