- Kontributor
22 Juli 2019 0:0:0 419

Pemkot dan Kemenag Lepas CJH kota palu

Ket:


Palu(Humas Kemenag),- “Labbaikallahumma Labbaik, Labbaika Laa Syarikalaka Labbaik, Innalhamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulk Laa Syarikalak,”. Bacaan Talbiah terdengar menggema di Kediaman Wali Kota Palu, Kel. Tavanjuka Minggu (21/7) pagi. Ratusan Calon Jamaah Haji yang akan berangkat  terlihat semangat dengan wajah berseri.

Pemerintah Kota Palu bersama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Palu melaksanakan acara pelepasan Jemaah Calon Haji kota Palu tahun 1440 H/2019 M.

Mengawali acara, Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, H. Ma’sum Rumi menyampaikan laporan. Dalam laporanya mengatakan bahwasanya “Jumlah CJH Kota Palu tahun 2019 sebanyak 716  orang, laki-laki 255 orang sedangkan perempuan 461 orang. Tahun ini jamaah haji paling tua lahir tahun 1918 atas nama Ardin Lasumpung usia 101 tahun dan yang termuda atas nama Widya Nurhaliza umur 18 tahun lahir tahun 2001. Insya Allah tanggal 24 (para CJH) sudah mulai masuk asrama haji, tanggal 25 pagi Kloter 7 berangkat menuju Embarkasi Balikpapan dan malamya langsung menuju ke tanah suci”. Tutur H. Ma’sum Rumi.

“ Ini pertama kalinya Jamaah Haji Kota Palu dilepas langsung oleh Wali Kota, beliau merespon dan menerima secara baik usulan pelepasan ini dari pihak kami. Pelepasan Jamaah Haji ini merupakan wujud syukur dan apresiasi Pemkot bukan atas tendensi apa-apa. Insya Allah pada tahun-tahun mendatang kegiatan ini akan terus dilangsungkan oleh Pemkot Palu,” ujar H. Ma’sum Rumi

H. Ma’sum Rumi juga berharap agar para CJH mendoaakan Pemerintah Kota Palu agar semakin semakin maksimal  dalam melakukan pembangunan Kota Palu Pasca bencana. 

Sementara itu, Wali Kota Palu, Drs.Hidayat M.Si dalam sambutanya juga meminta doa para CJH selama di tanah suci.
"Sebelum berangkat, persiapan fisik harus dilakukan CJH. harus menyiapkan tenaga dari sekarang. Saya juga meminta doa para jamaah  agar kami selaku pemerintah dapat membangun kembali Kota Palu yang tercinta pasca bencana besar yang kita hadapi. Menyoal isu-isu negative kemarin yang “dihantamkan” ke Pemkot  mari kita buang jauh-jauh, bersihkan hati kita sebelum beribadah, mari saling memaafkan " harap Wali Kota.

Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Tokoh-tokoh  Masyarakat, jajaran Pemerintah Kota Palu dan ASN dilingkup Kan Kemenag Kota Palu. Acara  berlangsung Hikmat dan di tutup dengan doa yang dipimpin oleh Prof. Dr.H. Muhamad Asyari , M.A yang juga merupakan tim pembimbing haji.
(Fuad)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex