- Kontributor
16 Maret 2019 0:0:0 490

H. MUHAMMADONG: PENGAJIAN MERUPAKAN AJANG SILATURRAHMI

Ket:


(Inmas Kemenag Tolitoli ) Bertempat di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Galang pada hari ini Jum’at tanggal, (15/03/2019). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Yang diwakili oleh Plh. H. Muhammadong menghadiri  pengajian majelis Ta’lim Hubbul wathan se Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan pengajian ini dihadiri oleh seluruh pengurus majelis Ta’lim Hubbul Wathan dan seluruh Kepala desa  yang ada di Kecamatan galang serta ibu dasa wisma.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diwakili oleh Plh. H. Muhammadong dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan ini, karena kegiatan  pengajian ini bertujuan untuk menambah wawasan terutama  dalam ilmu agama dan juga merupakan ajang  mempererat tali silaturahmi antara sesama kaum muslim.

Sementara itu yang membawakan ceramah pada pengajian ini adalah H. Husni Mubarak yang membahas tentang thaharah. Thaharah menurut  bahasa artinya membersihkan atau pembersihan dari najis baik yang nampak maupun  yang tidak nampak. bersuci  dari najis yang nampak seperti bersuci dari hadas dan bersuci dari najis. Hadas adalah kondusi seseorang yang tidak suci, contohnya adalah walaupun beristinja tetap berhadas dan hadas itu hilang ketika habis berwudhu dan najis adalah kondusi seseorang yang bernajis. contoh bernajis adalah buang air kecil kemudian tidak beristinja.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex