Sri Afrianty Kontributor
22 Mei 2024 15:24:0 319

MTs Negeri 1 Buol Raih 2 Medali Emas Ajang O2SN dan FLS2N

Ket: Foto bersama peserta lomba dan Bapak Aqil Budiaji, Ibu Venti Pebriani, Ibu Salmia, Ibu Asminingsih dan Ibu Arifana


MTs N 1 Buol(Kemenag Sulteng),-Siswa MTs N 1 Buol mengukir prestasi di tingkat kabupaten pada ajang O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional). Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Buol.

Pada lomba FLS2N waktu pelaksanaannya memiliki rentang waktu bulan Maret-April 2024.  Hal ini dikarenakan untuk lomba tari kreasi yang diikuti oleh MTs N 1 Buol, dilakukan secara daring. Mekanisme perlombaanya yaitu dengan mendaftarkan nama peserta lomba pada laman Balai Pengembangan Talenta Indonesia. Kemudian pihak madrasah menyiapkan settingan tempat dan property yang mendukung dalam perekaman video tari. Setelah melewati tahapan perekaman dan pengeditan, selanjutnya video tari kreasi tersebut diserahkan kepada pihak penyelenggara untuk dilakukan penilaiaan.

Peserta lomba tari kreasi ini dibatasi hanya 3 siswa, sehingga pihak madrasah melakukan seleksi pada siswa-siswi MTsN 1 Buol yang memiliki minat dan bakat pada tari. Dengan bantuan guru SBK Ibu Auni Dhiyaul Islam, Bapak Sumardi dan pelatih Sandri Adi, terpilih 3 siswa yang dijadikaan peserta lomba, yaitu Siti Fadilah, Alya Fahra dan Gresyah Adelia. Mereka bertiga ini merupakan siswa kelas 7F. 

Berbeda dengan FLS2N, O2SN dilaksanakan secara luring untuk tingkat kabupaten. Cabang olahraga yang diikuti oleh siswa MTsN 1 Buol yaitu karate putra. Tidak seperti kejuaran karate pada umumnya, untuk O2SN ini tidak dibagi menjadi kelas khusus. Namun hanya ada kelas bebas. Para peserta ditandingkan dengan lawan yang seumuran. Pertandingan ini dilangsungkan di Hotel Sri Utami pada tanggal 13 Mei 2024. Melawan SMP 1 Bokat, M. Fajar Al-fauzan unggul dalam poin yang didapatkan.

Bapak Aqil Budiaji selaku kepala madrasah, mengungkapkan prestasi yang diperolah ini merupakan kerja keras para siswa dalam berlatih. Terutama peserta lomba tari yang tetap latihan dibulam ramadhan. Tentu ini bukan hal yang mudah untuk dijalani terutama anak-anak seusia mereka. Tapi dengan tekad mereka yang ingin memberikan terbaik pada Madrasah, sehingga dapat kita rasakan bersama kebanggaan ini dengan menjadi Perwakilan Kabupaten Buol ke tingkat provinsi” ungkapnya.

 

 

Tags: Prestasi

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: Sri Afrianty

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex