- Kontributor
15 Desember 2023 0:0:0 94

Sebanyak 165 Siswa MTsN 1 Palu Wisuda Tahfidz AlQuran

Ket: Foto saat Pelaksanaan wisuda Tahfidz di Gedung Asrama Haji transit Palu (14/12/2023)


Palu (Kemenag Sulteng), Sebanyak 165 siswa MTsN 1 Kota Palu di Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Angkatan Ke-IV Tahun 2023, bertempat di Gedung Asrama Haji Transit Palu (14/12/2023).

Dalam pelaksanaan wisuda Tahfidz ini di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Drs.H.Ulyas Taha, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu Dr. H.Nasruddin L. Midu, M.Ag, Seluruh Dewan Guru serta para orang tua/wali siswa peserta wisuda Tahfidz Al-Qur’an MTsN 1 Kota Palu.

Sebelum acara prosesi Wisuda di mulai, di dahului dengan Haflah Al-Qur’an oleh siswa-siswi yang telah menyelesaikan Hafalan Juz 27,28, 29 dan 30 dan ada salah seorang siswa atas nama Ramadhan Rudin yang telah menyelesaikan Hafalan 30 Juz, mereka tampil begitu sempurna dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Kepala Madrasah Hj. Rusdiana, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada anak-anak yang berhasil diwisuda. “Saya sangat bangga pada kegiatan Tahfidz ini, sejak Tahun 2021 program Tahfidz di MTsN 1 Kota Palu di jalankan sampai saat ini telah mewisuda siswa siswi MTsN 1 Kota Palu kurang lebih 600 siswa yang telah menyelesaikan hafalan Juz 30 bahkan siswa kami ada yang sudah menyelesaikan hafalan lebih dari satu Juz, ini tentunya berkat kerja keras dari para pembimbing yaitu Wali-wali kelas yang setiap hari menerima setoran hafalan dari para siswa di luar jadwal yang di tentukan yaitu hari Selasa dan Rabu,” jelasnya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua/wali yang turut serta mendorong dan mendukung sehingga anak-anak kami bisa menyelesaikan hafalanya dengan baik,pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kakan Kemenag kota Palu Dr. H. Nasruddin, L.Midu, M.Ag dalam sambutannya berpesan kepada peserta wisuda Tahfidz Al-Qur’an agar dapat melakukan tiga hal yaitu menghormati dan menyayangi Orang Tua, Menghormati Guru serta melaksanakan Sholat lima waktu, semoga dengan tiga hal ini kalian bisa selamat di dunia dan akhirat, jelasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tengah Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd, mengungkapkan berbahagialah wahai orang tua anak-anak penghafal Alquran, Allah SWT sudah menjanjikan bagi orang tua yang yang anaknya mempelajari, menghafal dan mengamalkan isi Alquran, mahkota yang terbuat dari cahaya di akhirat kelak,” ungkapnya.

Wisuda Tahfidz ditandai dengan pemasangan salempang oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah dan penyerahan sertifikat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu kepada wisudawan/wisudawati Tahfidz Al-Qur’an Angkatan Ke-IV Tahun 2023 MTsN 1 Kota Palu.

Setelah seluruh rangkaian Prosesi wisuda selesai acara di lanjutkan dengan beberapa penampilan seni siswa siswi berupa Grup Marawis, Tarian Kreasi dan Jepeng dan berakhir dengan Jabat salam oleh seluruh peserta Wisuda Tahfidz dan Orang Tua/ Wali Siswa Bersama dewan Guru.

*Supardi*

 

 

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex