- Kontributor
8 September 2022 0:0:0 79

Pendis Kemenag Banggai Lakukan Pembinaan KKG dan MGMP di Zona Empat

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kab. Banggai, Hanisa Dg. Masiseng melakukan pembinaan pada wilayah zona 4 (Kecamatan Lamala, Balantak, Balantak Selatan, Balantak Utara dan Bualemo) dan berharap pertemuan KKG dan MGMP untuk saling berkoordinasi dan memecahkan masalah untuk menciptakan sistem pembelajaran yang lebih baik, pertemuan ini bertempat di desa Salu kec. Bualemo, 08/09/2022.

Era informasi serba cepat keprofesionalan dan peningkatan mutu pendidikan artinya proses belajar mengajar semakin terukur sehingga menghasilkan generasi berdaya dan berkarakter, ungkapnya

"Untuk para guru agama, Kemenag menghadirkan aplikasi Siaga Pendis untuk  mengakomodir berbagai macam pendataan kebutuhan guru PAI yang tidak diakomodir pada aplikasi dapodik. Misalnya, seperti kebutuhan pendataan pendidikan profesi guru (PPG)" kata Hanisa

Lanjutnya, mengajak GPAI di wilayah zona 4 untuk ikut serta dalam proses pendaftaran sebagai Pelatih Daerah Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang di adakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI Tahun 2022.

Dalam pembinaan pada wilayah zona 4 tersebut, hanisa di dampingi ketua Pokjawas, Muh. Ridwan dan pengawas PAI, Kusmanto. Muh. Ridwan mengingatkan untuk lebih memahami tugas pokok guru dan memahami sistem pendidikan merdeka belajar serta kemampuan memahami tiap siswanya dalam rangka mencerdaskan bangsa.  (Abduh)

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex