- Kontributor
12 Juni 2020 0:0:0 560

Pendis Banggai Sosialisasi Kurikulum darurat di Masa Pandemi

Ket: Sosialisasi Kurikulum Darurat di MAN 1 Banggai


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Zaenal Abidin bersama tim, melaksanakan sosialisasi panduan kurikulum darurat di tengah pandemi Covid-19, di MTsN 1 Banggai dan MAN 1 Banggai, Kamis 11 Juni 2020.

Kegiatan tersebut membahas sistem pendidikan layanan madrasah, juga tugas dan fungsi guru menjawab tantangan Pandemi covid-19. 

Zaenal memaparkan bahwa regulasi dan data harus menjadi acuan utuh sistem belajar mengajar. Menurutnya, butuh kecerdasan dalam melihat kondisi kekinian. Tuntutan dari internal dan eksternal menjadi dasar melaksanakan tiap kewajiban, walaupun  terdapat kendala sarana dan prasarana, katanya. 

Menyikapi kondisi kekinian, Zaenal sangat berharap para ”top leader” mampu memberikan solusi dan menjalin silaturahmi yang baik demi memajukan madrasah. Untuk itu segeralah Siapkan perangkat guru mulai hari ini, katanya, menutup sambutan.

Tim sosialisasi berjumlah 4 orang, 3 pengawas dan 1 pelaksana. Sosialisasi yang bertempat di lapangan MTsN 1 Banggai dihadiri 23 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) pada wilayah kerjanya. Pertanyaan dari para guru, dapat dijawab dengan baik.

Begitupun Sosialisasi di MAN I Banggai yang di hadiri khusus tenaga pendidik dan kependidikan. Tim Pendis memberikan langkah-langkah efektif untuk para guru. (Abduh)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex